Perabu Pati Deklarasikan Dukung Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

 

Pati, Batara.news | Persatuan Buruh Pati atau Perabu mendeklarasikan dukungannya untuk kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, di Gedung Haji Kecamatan Kayen Kabupaten Pati 31/12/23.

 

Matsuri selaku Ketua Perabu Pati menyatakan bahwa saat ini tidak ada perbedaan di kalangan buruh, mereka semua siap dan kompak untuk memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran.

 

“Yang hadir disini adalah perwakilan buruh, jadi mereka punya anggota masing-masing. Dari bebagai macam serikat pekerja, kami tidak memandang dari perusahaan dari serikat mana. Tapi yang jelas persatuan buruh Pati (Prabu) mendukung Prabowo-Gibran menang satu putaran 2034-2029,” tags Masturi.

 

Sementara itu Sadewo selaku Tim Pemenangan Nasional (TPN) Prabowo-Gibran yang hadir dalam deklarasi tersebut mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dari kaum buruh.

 

Sadewo yang juga termasuk Kader dari Partai Gerindra optimis, dukungan dari para buruh ini mampu mendongkrak suara di Kabupaten Pati. Dirinya sesumbar, Paslon yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini mampu menang mutlak satu putaran Paling tidak, kata dia,

di Kabupaten Pati Prabowo-Gibran mampu mendulang 70 persen suara. Sekaligus menghapus citra Kabupaten Pati yang selama ini dikenal dengan Kandang Banteng.

 

“Ini adalah deklarasi persatuan buruh kabupaten Pati mendukung Prabowo-Gibran. Saya sebagai tim kampanye nasional menerima deklarasikan itu dengan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya. Dengan dukungan ini untuk menambah kekuatan, bahwa Prabowo-Gibran di Pati akan menang secara mutlak. Insyaallah satu putaran,” jelasnya.

 

Sadewo yakin, jika nantinya Prabowo-Gibran terpilih untuk memimpin bangsa Indonesia dalam lima tahun ke depan (2024-2029), kesejahteraan dari para buruh akan semakin membaik.

 

/*Red

Siapa Yang Mengkordinir Ratusan Masa Bermotor Brong,, membawa Atribut Partai Berlogo Banteng, Ganggu Safari Politik Kaesang Di Pati

 

Pati, Batara.Bews | Ratusan Pengendara motor berisik berkenalpot Brong, dengan membawa atribut Partai PDI-P yang sengaja mengganggu adanya acara safari politik Kaesang Pengarep Ketua partai PSI sang anak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, siapa yang mengkordinir mereka.

 

Dalam kejadian tersebut Ketua PDI-P DPC Pati Ali Badrudin menegaskan tidak tau adanya kejadian tersebut, siapa yang mengkordinir dan menggerakkan masa berkendara motor bising membawa bendera PDI-P tersebut,

 

Ketua DPC PDI-P Ali Badrudin menjelaskan saat di wawancara beberapa media 21/12/23, ia menyebutkan adanya kejadian tersebut diluar pengetahuan dari  PDI-P DPC Pati,

 

“Kita tidak pernah tau itu PDI-P betul atau tidak ya,,, tapi saya sudah kordinasi ke Bawaslu untuk dilakukan pemeriksaan, nanti biar dikordinasi Bawaslu, di foto dan rekamannya kan ceto, nanti biar diklarifikasi sama Bawaslu”, terang Ali Badrudin.

 

Menurutnya dari Partai PDI-P tidak pernah mengijinkan untuk mengganggu kegiatan partai lain, “wong kitapun kalau diganggu orang juga tidak mau”, imbuhnya.

 

Sementara dari pihak Bawaslu Pati masih mendalami kasus tersebut, apakah ada unsur pelanggarannya atau tidak, dengan pengamatan dari berbagai sudut pandang.

 

/Red

 

 

Kunjungan Kaesang DI Pati Memanas Gara-gara Ulah Ratusan Kenalpot Brong Dari PDIP

 

Pati, Batara.news Kunjungan Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep acara ngopi bareng relawan di Rumah Makan Saptorenggo Pati, Minggu (17/12/2023) mendapat sambutan ratusan massa berknalpot brong.

 

Ngopi bareng yang di gelar bersama 17 organ relawan yang sebelumnya berjalan lancar, tiba-tiba dari luar terdengar bunyi knalpot sepeda motor yang digeber-geber. Tamu yang menghadiri di rumah makan Saptorenggo mengira komunitas relawan dari 2 Tak.

 

Rupadi Cendo Pengawas Pemilu yang berada dilokasi membenarkan kejadian tersebut. Ratusan masa PDIP menggeber sampai memekakan telinga yang hadir, bahkan ada satu orang massa masuk ke halaman lokasi acara dengan memainkan gas sepeda motor.

 

“Kejadian sekitar pukul 15.00 WIB, datang pasukan banteng sekitar 100 orang dengan mengendarai sepeda motor bebagai jenis dengan kenalpot brong, bahkan sampai membuat arus lalu lintas macet,” ucap Rupadi, Minggu(17/12/2023).

 

Sontak aksi massa PDIP membuat 600 tamu undangan yang hadir emosi, bahkan sempat Kaesang keluar melihat massa yang memakai sepeda motor tapi sudah meninggalkan lokasi.

 

“Mas Kaesang sampai turun keluar pagar dan menghimbau agar tamu yang hadir tetap tenang, jangan diladeni dan terprovokasi,” tambahnya

 

Diketahui kedatangan Ketum PSI Kaesang Pangarep menghadiri acara ngopi bareng bersama relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Plat K di Kabupaten Pati yang sebelumnya melakukan kunjungan di Jepara dan Rembang.

 

/Red

Ketum PSI Kaesang Safari Politik Di Pati, Berikut Beberapa Agendanya 

 

Pati, Batara.news | Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia atau PSI Kaesang Pangarep bersama istri Erina Gudono melaksanakan safari politik di Kabupaten Pati pada Minggu pagi (17/12) bersamaan dengan hari bebas polusi atau car free day (cfd) dan pembagian ratusan ton ikan gratis kepada masyarakat.

 

Keduanya kompak mengenakan baju dengan kogi “Circle K Kaesang Pangarep”. Sebelum melakukan lawatan ke Bumi Mina Tani, keduanya diketahui menyempatkan diri safari ke Kabupaten Jepara.

 

Terlihat, anak bungsu dari Presiden Joko Widodo ini berjalan-jalan di alun-alun sembari meladeni foto bersama dengan masyarakat.

 

Diketahui setelah lawatannya di alun-alun Pati, Kaesang meneruskan kunjungannya ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang ada di Pelabuhan Juwana pada pukul 10.00 WIB. Kemudi berlanjut ke pelabuhan Tasikagung Rembang.

 

Ketum PSI ini kemudian menghadiri jamuan makan siang bersama dengan para lintas relawan Rumah Makan Saptorenggo Baru di Margorejo Pati. Dalam dialog tersebut, Kaesang berjanji akan menampung aspirasi yang datang dari masyarakat.

 

“Ya menampung aspirasi atau unek-unek dari petani, pelajar, pegawai honorer dan ibu-ibu,” jelasnya.

 

Sementara itu, salah satu Ketua Relawan Ahmad Sulaim Habibi dari relawan Bocahe Gibran Nusantara Korda Pati bersama Erick Agus Santoso Ketua relawan dari Jateng mengucapkan banyak terimakasih kepada Kaesang atas kunjungannya ke Kabupaten Pati. Menurutnya, kehadiran Kaesang sebagai sosok milenial yang terjun di dunia politik dapat dijadikan motivasi oleh kaum muda di Kabupaten Pati.

 

“Tentunya saya sebagai salah satu relawan cukup senang dengan kehadiran mas Kaesang. Apalagi beliau ini adalah putra seorang presiden sekaligus Ketum partai,” ucapnya.

 

Para relawan yang notabene juga pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka semakin optimis dengan kehadiran Ketum PSI (bagian dari Koalisi Indonesia Maju) dapat memenangkan Prabowo-Gibran periode 2024-2029.

 

/Red

Deklarasi Relawan Bocahe Gibran Nusantara Korda Pati, Siap Kawal Pemenangan Paslon Nomer Urut 2

 

Pati, Batara.news | Dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka terus berdatangan. Terbaru, relawan yang menamai Bocahe Gibran Nusantara Pati resmi mendeklarasikan dukungannya terhadap Prabowo-Gibran, Senin (28/11) di Gedung Korpri Pati.

 

Ahmad Sulaim Habibi selaku Ketua Relawan mengatakan, konsolidasi yang dihadiri oleh 500 anggotanya ini sebagai langkah awal mengawali musim kampanye untuk memenangkan pasangan calon (paslon) nomor 2 ini.

 

Pihaknya optimis, dengan semakin banyaknya masyarakat Pati yang mendukung pasangan Prabowo-Gibran akan membawa kedua untuk menjadi pemimpin Indonesia periode 2024-2029.

 

“Terimakasih antusiasnya, bahwasanya kita harus memenangkan paslon nomor 2. Daya tarik paslon ini adalah anak muda yang sangat energik. Sehingga ini tidak dimiliki oleh paslon lain,” ucap pria yang akrab disapa Kaji Boim ini.

 

Dikatakan, daya tarik dari pasangan ini adalah kolaboratif antara pemimpin yang berpengalaman dengan pemimpin muda. Pihaknya optimis, pasangan ini mampu membawa kemajuan bagi bangsa Indonesia.

 

“Kita harus berbangga, karena Paslon yang kita dukung ini lengkap antara anak muda dan senior,” imbuhnya.

 

Kepada para relawannya, Kaji Boim berpesan untuk tegak lurus memberikan dukungan dan suara pada Pemilu yang jatuh pada 14 Februari 2024.

 

Terkait berita-berita yang beredar di media massa, ia meminta agar relawannya dapat menyaring segala informasi yang berpotensi hoax dan menimbulkan perpecahan. Sehingga nantinya, akan tercipta Pemilu yang lancar dan damai.

 

“Ini harus benar-benar kita manfaatkan saat kampanye nanti. Jangan sampai terpengaruh hoax ataupun suatu yang negatif. Terpenting kita bekerja dan memberitahu energi positif pada pasangan yang kita dukung,” tukasnya.

/Red

 

Pati, Batara.news | Lagi, Haryanto Caleg DPR-RI Dapil lll Jateng tetap lakukan sosialisasi di Dukuh Gajah, Desa Lahar, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati, Jawa Tengah dengan mendatangkan masa hingga mencapai kisaran 500 an Orang, Jum’at (24/11/2023).

 

Data yang dihimpun media ini, lagi-lagi mendapati akan adanya kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Caleg DPR RI Daerah Pilihan (Dapil) lll tersebut dengan alibi Konsolidasi.

 

Ironisnya, agenda sosialisasi ini masih tetap aman-aman saja tak terendus oleh Bawaslu. Dengan demikian patut diduga tutup mata. Pasalnya, Haryanto sebelumnya adalah Mantan Bupati Pati (mantan orang nomor 1 di Kabupaten Pati).

 

Menindaklanjuti berita yang sebelumnya sempat tayang dengan judul “Haryanto Caleg Dapil lll Jateng Tak Tersentuh Bawaslu Meskipun Masih Mengumpulkan Ratusan Orang Dengan Dalih Konsolidasi”

 

Haryanto, saat acara konsolidasi dalam sambutannya sempat mempertanyakan caranya seumpama paham, dari lima Kartu suara yang dipilih dulu itu yang mana?. Dari partai mana, nomornya berapa, namanya siapa.

 

“Tidak usah disebutkan lengkap dengan titelnya, cukup namanya saja, tidak usah pakai SH., MM., M.Si, agar tidak bingung, jadi jelaskan sesuai namanya saja, agar mudah dalam menjelaskan,” tanyanya.

 

Jadi nanti dalam menjelaskan ke tetangganya cukup menerangkan namanya, nanti ketemu sama Haryanto saja, Nomer 6, PDI Perjuangan. Tidak usah disebut detail daripada kangelan.

 

“Ini saja seharusnya tidak usah ditulis seperti ini daripada kesusahan dalam menerangkan ke mbah-mbahnya, yang sudah biasa menyebutkan saja kadang kebingungan,” terangnya.

 

Ironisnya, Haryanto saat hendak diwawancarai setelah pertemuan tersebut selesai lebih memilih menghindar, dengan cara melalui jalan pintas menuju ke Mobilnya.

 

(Hingga berita ini diterbitkan, tim awak media belum konfirmasi apa alasannya, sehingga Haryanto masih tetap nekad kampanye untuk memenangkannya dalam ajang perebutan kekuasaan Kursi DPR-RI Dapil lll Jateng, hingga Bawaslu maupun KPU).

 

(*/Red)

Nobar Pengambilan Nomor Urut Pilpres, Relawan Bocahe Gibran Nusantara Wilayah Pati, Solid Mengawal Sampai Titik Kemenangan

 

Pati, Batara.news | Sesuai jadwal yang ditetapkan oleh KPU Pengambilan nomor urut Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang dilakukan pada Rabu 14 November 2023.

 

Relawan Bocahe Gibran Nusantara Pati bersama masyarakat umum menyaksikan bareng atau nobar secara live streaming pengambilan nomor urut pasangan Prabowo-Gibran.

 

Saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp pada Selasa 14 November 2023, kordinator wilayah Karisidenan Pati, Erik menyampaikan, acara ini sebagai bentuk dukungan dan pengawalan terhadap pasangan Prabowo-Gibran yang akan maju Capres-Cawapres dalam kontestasi politik tahun depan.

 

Acara tersebut diadakan di Cafe Tripel Three turut Desa Kudukeras, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati pukul 17.00 WIB, atau satu jam lebih awal dari jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan melakukan undian nomor urut Capres-cawapres pada pukul 18.00 WIB.

 

“Acara pengambilan undian nomor urut pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Capres dan cawapres, saya dan teman-teman dari relawan Bocahe Gibran Nusantara Pati melakukan nonton bareng untuk menyaksikan dan mendukung penuh hingga keduanya ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029,” tulis Erik melalui pesan singkat WhatsApp.

 

Kegiatan ini, selain dihadiri oleh puluhan relawan yang berasal dari penjuru Kabupaten Pati, juga dihadiri oleh sejumlah awak media. Dengan solidaritas yang solid dari para relawan Bocahe Gibran Nusantara, nonton bareng berlangsung sangat meriah karena hasil keputusan dari KPU membuat para relawan merasa senang dan gembira.

 

Di tempat acara, Ahmad Sulaim Habibi selaku Ketua relawan Bocahe Gibran Nusantara Pati menyampaikan, pihaknya optimis kedepannya mampu membantu mendulang banyak suara untuk Prabowo-Gibran, serta memenangkan keduanya sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia yang ke-8.

 

“Acara nobar pengambilan nomer urut pak Prabowo dan mas Gibran, saya selaku ketua wilayah Kabupaten Pati bersama rekan-rekan untuk bersama-sama tegak lurus mengawal pasangan Prabowo-Gibran sampai menjadi Presiden dan wakil presiden Republik Indonesia yang Ke-8,” ungkap Ahmad Sulaim Habibi yang akrab disapa Kaji boim.

 

Dengan adanya nobar ini nantinya, diharapkan dapat memperkuat tali silaturahmi antara pendukung Prabowo-Gibran khususnya di wilayah Kabupaten Pati.

 

/Red

Tidak Ada Lagi Postingan yang Tersedia.

Tidak ada lagi halaman untuk dimuat.