AMPI Sumut Ingin Masyarakat Bersatu ciptakan Pemilu Damai 2024

 

 

Sumatera Utara,Batara.news||

Dewan Pimpinan Daerah Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia Sumatera Utara (DPD AMPI Sumut) gelar deklarasi dukung Pemilu damai 2024, di pinggir Jalan Palang Merah, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, tepatnya di depan Kantor DPD AMPI Sumut, Rabu (07/02/2024) siang.

 

Sekertaris DPD AMPI Sumut, Gabriel Nainggolan, SH., MKn., didampingi ratusan kader DPD AMPI Sumut pada deklarasi menyatakan DPD AMPI Sumut menyatukan tekad dan sikap siap menjaga kondusifitas dan mendukung berjalannya Pemilu yang damai tanpa perpecahan ditengah masyarakat.

 

“Kami keluarga besar DPD AMPI Sumatera Utara pada hari ini menyatakan sikap siap mendukung Pemilu damai tahun 2024, serta kami mengajak seluruh elemen masyarakat Provinsi Sumatera Utara untuk melaksanakan Pemilu yang damai yang akan kita laksanakan pada tanggal 14 Februari mendatang,” ucap Gabriel beserta ratusan kader yang hadir.

 

Dijumpai usai deklarasi, kepada awak media Gabriel menyatakan DPD AMPI Sumut mengajak elemen masyarakat dan seluruh organisasi di Sumatera Utara untuk tidak saling menjelekkan kandidat agar tercipta ketentraman di Sumatera Utara.

 

“Kepada seluruh elemen masyarakat, seluruh organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Sumatera Utara yang kita cintai ini, serta mari bergandeng tangan erat menjalani dan menciptakan pemilu yang damai, aman dan tentram,” ujar Gabriel.

 

Selain itu dirinya menyerukan himbauan kepada seluruh kader DPD AMPI Sumut untuk turut membantu aparat penegak hukum dalam menjaga ketertiban dan ketentraman ditengah masyarakat.

 

“Saya menghimbau kepada seluruh kader AMPI di Sumatera Utara untuk sama-sama melaksanakan Pemilu damai dan membantu aparat penegak hukum dan juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melaksanakan Pemilu damai dan tentram,” himbaunya.

 

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua Pasukan Khusus (Pasus) DPD AMPI Sumut, Ir. Lamsar Saragih, bahwa dirinya beserta seluruh jajaran yang dipimpinnya siap mendukung pelaksanaan Pemilu dengan damai.

 

“Kader-kader AMPI menginginkan tidak adanya gesekan-gesekan pada pelaksanaan Pemilu yang akan datang. Kami berpesan dan meminta kepada seluruh individual dari seluruh rakyat Indonesia mari sama-sama menjaga dan mengawal kedamaian menjelang Pemilu yang akan kita laksanakan secara serentak di seluruh Indonesia,” kata Lamsar.

 

Terpantau, usai deklarasi yang turut disaksikan para pengguna jalan yang melintas di Jalan Palang Merah tersebut, ratusan kader DPD AMPI Sumut bertolak dari kantor konvoi mengelilingi Kota Medan dan sekitarnya untuk menyerukan kepada masyarakat agar mendukung Pemilu damai 2024.

 

*(Al/Lis/RI-1)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *