Pemdes Sukosewu Bojonegoro Tepis Isu Minor Terkait Penyerapan APBDES 

Berita Daerah183 Dilihat

 

BOJONEGORO, BATARA.NEWS – Orang nomer satu di Desa Sukosewu, Kecamatan Sukosewu, Bojonegoro, Jatim, tepis pemberitaan miring ihwal penyerapan dan laporan APBDES tahun anggaran 2021 yang dikabarkan tak sesuai fakta.

 

Dikatakan Suwarno, Kades Sukosewu, seperti yang di beritakan dalam media online sudah dijelaskan kalau jalan menuju kuburan genengan, jalan lingkungan, dan icon papan lapangan bola insya Allah sudah semua.

 

“Saya tegaskan lagi tidak benar. Semua sudah ter realisasi dan di monev baik dari kecamatan. Monggo cek fakta di lapangan dan bawa datanya kalau mau konfirmasi, kontrol lapangan kami persilahkan asalkan yang jelas dan obyektif.” Tegasnya, Sabtu, 07 Oktober 2023.

 

Karena jalan lingkungan telah terealisasi pada tahun 2021, lanjutnya, pekerjaan fisiknya juga sudah monev semuanya.

 

“Semua sudah di monev.” Pungkasnya,

 

Mualim selaku tim pelaksana (Timlak) menjelaskan, kalau pekerjaan tahun 2021 itu sudah terealisasi semua dan sudah di monev oleh pihak Kecamatan.

 

“Sudah semua mas dan beres semua terealisasi kalau ada isu – isu itu gak bener hoax.” terangnya,

 

Dengan adanya pemberian tersebut Pemdes Sukosewu menegaskan, pihaknya telah berkomitmen dan juga tidak anti kritik.

 

“Monggo bila mana ada temuan kami juga siap memperbaiki karena harapan kami pembangunan Desa adalah yang utama untuk kemajuan desa kami.” pungkas Kepala Desa.

 

Sementara itu, Muhtarom( 35) Warga RT 17 Desa Sukosewu mengaku berterima kasih atas kinerja Pemdes Sukosewu.

 

” jalan lingkungan kami sudah di bangun sekarang ini tidak ada jalan becek lagi di lewati sudah lancar, gak seperti dulu nyangking sandal jepit kalau mau ke musholla lewat jalan itu, Suwon pak kades dalane wis di bangun lewat ISO lancar ora koyo biyen nyangking sandal arep Nok musholla,”red Jawa.ucapnya.

 

/Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *