Sambut HUT RI ke 78, Pemdes Tegalkodo Gelar Aneka Kegiatan

Berita Daerah130 Dilihat

 

Bojonegoro -Batara.news|| Pemerintah Desa Tegalkodo Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro Jawa timur menyemarakkan HUT RI ke 78 tahun ini dengan menggelar berbagai kegiatan meriah.

 

Dimana pada sore hari ini, Selasa (15/8/2023) di buka dengan dengan Dance massal Sebagai opening ceremony yang dikuti oleh siswa siswi, SD, MI, Guru, Wali murid serta perangkat Desa dan jajaran.

 

Pantauan media ini, Dance Massal Opening Ceremony asuhan Bu Nur qomariyah Guru SDN Tegalkodo, ini juga diikuti oleh Camat Sukosewu beserta istri. Acara kemudian di lanjut dengan turnamen Sepak Bola Mini yang juga sangat menghibur dan seru.

 

Dalam Sambutannya Kades Tegalkodo, Tommy Listyono S.Sos memaparkan, bahwa kegiatan ini akan dirangkai dengan malam pitulasan yakni Pembacaan Rotibbul Attos dan Pengajian umum oleh Al Habib Muhammad Aljufri dari Bojonegoro.

 

Kemudian, Pagi harinya di lapangan Tegalkodo ini juga akan di gelar festival Sound System yang diikuti 34 Sound Ternama. Dan sebelum Nguntir Bareng mereka akan mengibarkan bendera merah putih.

 

“Saat detik – detik Proklamasi, akan di bunyikan sirine serentak, Bermula dari lapangan ini Sirine akan di bunyikan lalu di ikuti oleh pengeras suara yang ada di Masjid dan mushola – mushola yang ada di Desa Tegalkodo,”terangnya.

 

Selanjutnya, kegiatan akan di lanjutkan dengan lomba anak – anak Mboyz dan Mbok – Mbok Mboyz, berlanjut hingga malam puncak pada tanggal 9 bulan September mendatang.

 

“Pada malam puncak ini, juga akan di gelar Tari massal yang akan diikuti oleh seluruh masyarakat Desa Tegalkodo, di rangkai dengan pesta kembang api, penerbangan balon, Pentas seni dan Kesenian tradisional Jaranan SGB,”terangnya.

 

“Semoga dengan kegiatan – kegiatan usulan dari masyarakat ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses, dan wargaku gembira, karena senyum wargaku bagiku adalah kebahagiaanku juga.”Pungkasnya.

 

/Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *