HUT Ke-78 TNI, Koharmatau Gelar Pertunjukan Wayang Kulit

Berita Daerah156 Dilihat

 

 

 

Bandung-Koharmatau. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2023, Komando Pemeliharaan Meteriel Angkatan Udara (Koharmatau) menggelar pertunjukan Wayang Kulit semalam suntuk dengan Lakon Bimo Krido di Gedung Budiardjo Makoharmatau Bandung yang dimainkan oleh Ki Dalang Sigit Djono Saputro. Jumat (6/10/2023).

 

Pagelaran wayang kulit ini dilaksanakan secara langsung dan virtual bersama Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., serentak di 75 lokasi di Indonesia dan 3 lokasi di luar negeri yaitu, Amerika, Malaysia dan Suriname. Sebagai informasi kegiatan ini juga sebagai pemecahan rekor MURI. Tujuan utama dari pagelaran ini adalah untuk melestarikan seni dan budaya nasional. Mengisahkan seorang Pendawa yang selalu membela rakyatnya dengan menjaga ketentraman, keamanan, kedaulatan dan keutuhan negaranya.

 

Turut hadir pada kegiatan tersebut Komandan Koharmatau Marsda TNI Oki Yanuar, S.T., Wadan Koharmatau Marsma TNI Joseph Rizki P., S.T., M.I.Pol, Inspektur Koharmatau Marsma TNI I Nyoman Sudarsana, S.I.P., M.H., M.Tr.(Han)., Kadislitbangau, Dandepohar 10, 40, 70 dan 90 serta para pejabat Koharmatau. (Pen Koharmatau).

 

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *