Jadwal Keberangkatan Calhajj Kabupaten Mandailing Natal 

 

ANYABUNGAN . Mandailing Natal Sumut .– ada tiga jadwal keberangkatan calon jamaah haji ( Calhaj ) asal Kabupaten Mandailing Natal ( Madina ) tahun ini. Sesuai jadwal resmi dari kantor urusan haji Kementerian Agama daerah ini, Calhaj asal Madina untuk kloter 3 embarkasi kualanamu medan berangkat pada 13 Mei 2024 dari Madina menuju Asrama Haji Medan.

 

Kepala Seksi Haji dan Umroh Kemenag Madina Irfansyah Nasution mengatakan, dari 776 jamaah, Madina mendapat 3 kloter yakni kloter 3, kloter 15 dan kloter 21.

 

“Untuk kloter 3 berjumlah 360 jamaah diberangkatkan dari Madina tanggal 13 Mei 2024 menunu asrama haji medan dan setelah dikarantina swlam 1×24 jam, Calhaj akan terbang dari bandar udara kualanamu medan tanggal 15 Mei 2024 menuju Madinah Saudi Arabiah. sementara kloter 15 dengan jumlah jamaah 360 orang akan diberangkatkan dari Madina pada tanggal 27 Mei 2024,” Jelas Irfan Selasa 30/4/2023.

 

Untuk kloter terakhir Calhaj asal Kabupaten Madina kata Irfansyah Nasution yakni kloter 21 dengan jumlah jamaah 56 jamaah dan diberangkatkan tanggal 3 Juni dari Madina menuju asrama haji medan dan akan terbang tanggal 5 Juni 2024 dari embarkasi haji kualanamu medan.

 

Terkait pasilitas Cajhaj asal Madina, Irfansyah menjelaskan Calhaj yang berangkat dari Daerah ini akan difasilitasi Pemerintah Daerah berupa biaya perjalanan, bus, konsumsi dan lainnya. Pasca sampai di asrama haji medan fasilitas yang dibutuhkan nantinya akan diorganisir oleh Panitia Asrama Haji Medan.

 

Sementara untuk fasilitas selama di Arab Saudi mulai dari layanan transportasi, akomodasi, konsumsi yang layak selama di dua kota tanah suci yakni Mekkah dan Madinah susah di atur oleh tim.

 

Ia menyampaikan, total jumlah hari yang akan dilalui Calhaj yakni 42 hari sudah termasuk perjalanan.

 

/Red

Penulis : Magrifatulloh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *