Forkopincam Sumber Hadiri Sosialisasi Koperasi Untuk Program Sentra Ekonomi Desa Oleh PT. Medal Cahaya Bhuana Arta ( MCBA)

Berita Daerah792 Dilihat

 

 

Rembang, Batara.News- Bertempat di rumah makan Tirta Wening, Jl Raya Sumber- Rembang Desa Sumber kecamatan Sumber kabupaten Rembang telah diselenggarakan kegiatan sosialiasi tentang koperasi untuk program Sentra Ekonomi Desa (SED) oleh PT. Medal Cahaya Bhuana Arta ( MCBA) bekerjasama dengan Dinas Indakop Kab. Rembang, forkopimcam dan Pemdes se kecamatan Sumber (29/08/2023).

 

Hadir dalam acara tersebut Staf ahli bidang pemerintahan, Politik dan hukum kab. Rembang bapak Teguh Gunawarman, Kadin Permades Kab. Rembang bapak Slamet Raharjo, Kadindagkop dan UMKM Kab. Rembang yang di wakili Kabid Teknis Perkoperasian bapak Budiono, Camat Sumber, Dra. Wijayanti,M.M., Pjs.Danramil 04 Sumber Letda Inf Djoko Utomo, Kapolsek Sumber, Iptu Bambang Ismoyo, Kades Sekecamatan Sumber, Kyai Khoirul Fatullah ( Direktur Utama PT. MCBA) dan Tim Advokasi PT. Medal Cahaya Bhuana Arta, Ibu Rebiecca Suryati Siregar dan Ketua dan Pengurus Koperasi Cahaya Pintu Nusantara Desa Ronggomulyo.

 

Sambutan Camat Sumber Dra. Wijayanti, M.M mengatakan puji syukur ke hadirat Allah SWT bahwasannya kita telah bisa berkumpul di acara sosialiasi tentang koperasi untuk program Sentra Ekonomi Desa (SED) oleh PT. Medal Cahaya Bhuana Arta ( MCBA).

 

Dalam rapat ini atau diskusi ini membahas tentang koperasi untuk program Sentra Ekonomi Desa (SED) oleh PT. Medal Cahaya Bhuana Arta ( MCBA) dan akan memberikan bantuan yang dikemas sesuai legal formal. dan dikerjakan melalui koperasi yaitu berbentuk usaha sentra ekonomi desa terutama di kecamatan Sumber kecuali Usaha Simpan Pinjam.

 

Sambutan Dirut PT. Medal Cahaya Bhuana Artha ( PT. MCBA) Kyai Choirul Fatullah mengatakan Lounching PT MCBA dan Koperasi Pintu Cahaya Nusantara pada 1 Juni 2023 lalu di desa Ronggomulyo kecamatan Sumber tembus ke Korea. Terkait rencana pembentukan Program Sentra Ekonomi Desa Koperasi Unit Desa Pintu Nusantara di wilayah Sumber, Saya harus bersinergi dengan regulasi pemerintah pusat terkait sumber dananya. Bukan dari CSR dan bukan dari pinjaman , dan uang ini menurut saya adalah nilai dan akan terus berkesinambungan.

 

Dengan melahirkan satu koperasi di satu Kecamatan akan melahirkan satu sentra ekonomi. PT. MCBA di back Up dari Holding dari beberapa perusahaan di Korea. Bahwa di wilayah kecamatan Sumber tidak ada kawasan industri namun untuk menyesiati itu mudah, nanti kita buat sentra ekonomi sesuai potensi yang ada di wilayah kecamatan Sumber.tandasnya

 

Bahwa Koperasi ini sifatnya produksi atau produsen, nanti ada iuran dari anggota tapi tidak bersumber langsung dari anggota walaupun dalam administrasinya ada iuran karena berbentuk koperasi tapi di atas namakan pengurus dan anggota dan berhak mendapatkan keuntungan.tuturnya

 

Hadirnya Koperasi Cahaya Pintu Nusantara melalui PT. MCBA semoga mendapat dukungan dari bapak ibu dinas terkait dan Forkopimcam Sumber dalam pembentukan Koperasi Cahaya Pintu Nusantara di wilayah kecamatan Sumber berjalan sukses dan tidak ada kendala,”tutupnya

 

Danramil Sumber Pjs. Letda Inf Djoko Utomo menambahkan sangat mendukung dengan adanya koperasi yang melalui PT. Medal Cahaya Bhuana Arta ( MCBA)karena program – -programnya sangat bagus, semoga dapat membantu perekonomian yang ada di wilayah dan mayarakat kecamatan Sumber,tutupnya

 

/Moel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *