Kodim Rembang Adakan Pembinaan Dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI

Berita Daerah108 Dilihat

 

 

 

Rembang, Batara.News- Untuk Pembinaan Teritorial (Binter) yang diselenggarakan saat ini, perlu disinkronisasikan secara sinergis antara program TNI Angkatan Darat dengan pemerintah, Kementerian/LPNK, instansi terkait dan komponen bangsa lainya. Karena TNI Angkatan Darat maupun komponen bangsa lainnya itu, memiliki kewajiban sama untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sehingga Kodim 0720/Rembang menggelar kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar Tentara (KBT) semester II TA.2023 sekaligus menggelar silaturahmi antara Kodim 0720/Rembang dengan Keluarga Besar TNI dengan tema “Wujudkan SDM Keluarga Besar TNI Yang Berkualitas Untuk Mendukung Kemajuan Bangsa “yang diselenggarakan di Gedung Manunggal Kodim 0720/Rembang (07/09/2023)

 

Dalam sambutan Dandim 0720/Rembang Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak,S.Sos.M,Si mengatakan Kegiatan ini juga sebagai wadah dalam meningkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, kesadaran bela negara serta menimbulkan sikap kepemimpinan bagi seluruh KBT yang ada diwilayah Kabupaten Rembang.

 

Hal itu juga selaras dengan tema yang diangkat dalam kegiatan ini yaitu untuk membentuk kader-kader pemimpin dari KBT yang memiliki jiwa Pancasilais dan Nasionalis terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta meningkatnya pemahaman dalam mempertahankan dan membantu kemajuan perekonomian bangsa.

 

Disampaikan juga oleh Dandim, bahwa Keluarga Besar TNI, merupakan bagian organisasi kemasyarakatan yang diharapkan terus mengedepankan jiwa nasionalisme untuk ikut ambil bagian dalam mengisi pembangunan, menjadi agen agen dalam mengelorakan pesatuan dan kesatuan bangsa yang berwawasan kebangsaan.

 

Oleh karena itu, Keluarga Besar TNI khususnya diwilayah Kodim 0720/Rembang diharapkan dapat terus memperkokoh soliditas guna mengantisipasi permasalahan bangsa. Dan melalui kegiatan ini, juga diharapkan akan terus terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik antara para prajurit TNI dengan KBT.

 

“KBT harus terus berkonstribusi positif bersama komponen lainnya dalam upaya memperkokoh, menjaga ke-Bhinekaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara termasuk dalam mendukung suksesnya pembangunan wilayahnya,” tutup Dandim dalam sambutanya

 

/Moel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *