Sila Ke-1 Ke Tuhanan Yang Maha Esa, Di Tugu Pancasila Kota Tuban Hilang. Moral Nasionalisme Pejabat Setempat Dipertanyakan

Berita Daerah418 Dilihat

 

 

TUBAN,-BATARA.NEWS || Tugu atau monumen Pancasila yang di anggap publik merupakan icon ADPADA Kota bertajuk Bumi Ronggo Lawe, Tuban, Jawa Timur, saat ini kondisinya memprihatinkan.

 

Bagaimana tidak, bangunan berbentuk tugu patung burung garuda lengkap dengan bunyi butir pancasila yang berdiri gagah mendulang angkasa di dekat rest area Jalan Pantura Tuban itu, ternyata setelah diamati tidak ada tulisan sila Ke satu yakni Ketuhanan Yang Maha Esa.

 

Mirisnya lagi, ternyata menurut warga sekitar kondisi tersebut sudah berlangsung cukup lama dan terkesan tanpa perhatian dari para punggawa pemerintah Kabupaten Tuban.

 

“Tulisannya itu rontok sudah lama,” ucap salah seorang tukang ojek disekitar lokasi, Minggu, 10 September 2023.

 

Sementara menurut Linla Dona Triaji Swasto, Ketua Bidang OKK ( Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan) MPC Pemuda Pancasila Tuban mengatakan, tidak sepatutnya simbol Negara dibiarkan rusak seperti itu.

 

“Pancasila kok ndak dihargai sama sekali,” singkatnya,

 

Dampak kurangnya bimbingan moral nasionalisme kepada para pejabat publik di Kabupaten Tuban, lanjutnya, sehingga hal tersebut terkesan nampak disepelekan.

 

“Karena Pancasila merupakan bentuk ideologi bangsa, saya menghimbau kepada pejabat publik di Tuban untuk segera memperbaiki Tugu Pancasila tersebut.” tegasnya.

 

 

(Al)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *