Kreatif Dan Meriah, Pawai Karnaval HUT RI Ke 78 di Desa Rukem

Berita Daerah378 Dilihat

 

 

Rembang, Batara.News- Bulan Agustus merupakan momen terindah bagi warga negara Indonesia dikarenakan di bulan ini adalah bulan kemerdekaan.

 

Warga desa Rukem Kecamatan Sulang Kabupaten Rembang dalam hal ini turut memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 dengan kemeriahan acara karnaval keliling desa.(27-08-2023).

 

 

Gambar acara karnafal

Acara yang dibuka langsung oleh Camat Sulang Pak Ika Himawan Affandi STP.MM. dan Kepala desa Mohamad Wahyudi berlangsung sangat meriah.

 

Tak sampai disitu saja, ribuan pasang mata ikut menyaksikan kemeriahan Karnaval dalam rangka menyambut HUT RI ke 78.

 

Asrori salah satu panitia acara menuturkan kepada awak media tujuan acara ini untuk memeriahkan HUT RI Ke 78 dan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme,

kegiatan ini di ikuti oleh semua warga di setiap RT di desa Rukem dan juga beberapa lembaga pendidikan yang ada di desa Rukem, mengenai tema yang diangkat dalam karnaval ini bermacam-macam sesuai dengan kreasi tiap RT, Asrori selaku panitia penyelenggara berharap kegiatan ini agar selalu dikembangkan dan menjadi agenda tahunan yang tidak menghilangkan rasa nasionalisme, tegasnya

 

Gambar acara karnafal

 

Sementara itu Kepala desa Rukem Mohamad Wahyudi di sela-sela kegiatan saat ditemui awak Media Batara.News menyampaikan, “Dalam rangka HUT RI Ke 78, masyarakat saya sangat antusias yang hadir dari RT/RW, BPD dan jajaran Pemdes untuk mengikuti acara karnaval, “tutur Yudi nama panggilan.

 

Lebih lanjut ia menyampaikan, Mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh peserta yang ikut berpartisipasi untuk memeriahkan acara pawai karnaval. Harapan kami di momentum HUT RI ke 78 ini kita ajak seluruh lapisan masyarakat untuk melanjutkan nilai-nilai perjuangan yang telah diwariskan.

 

Salah satu perjuangan konkret yang kita gelorakan terhadap masyarakat yakni adalah dengan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan visi-misi pembangunan di desa. Insya Allah dengan kekompakan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan yang kita miliki saat ini visi-misi dalam membangun desa itu bisa kita wujudkan,

Tandasnya.

 

/Moel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *