Wau ! Roti Buatan Napi Lapas Pati Ternyata Enak Rasanya, Murah Harganya.

Berita Daerah123 Dilihat

 

Pati, BATARA.NEWS – Dalam rangka menciptakan mutu dan kwalitas warga binaan agar menjadi sosok manusia yang lebih baik ketika kelak kembali kemasyarakat, Punggawa Lembaga Permasyarakatan Kelas II B Pati, gembeng Narapidana dibidang tata boga pembuatan roti.

 

Bahkan, produk roti bimbingan kerja karya para warga binaan permasyarakatan yang mendekam di Lapas Pati itu terbilang high class dan berkuwalitas bakery.

 

“Ada 4 jenis roti yang dibuat, yaitu, Pisang Coklat, Boy, Kompyang, dan Danis.” ujar Karji, pemuka warga binaan yang berkegiatan dibidang pembuatan roti.

 

Dituturkan Kalapas Pati Febie Dwi Hartanto, melalui Kepala Seksi Pembinaan Pendidikan dan Giat Kerja (Binadik dan Giatja) Eko Budi, warga binaan yang terlibat dalam proses pembuatan roti sebelumnya mengikuti pelatihan bersama petugas Balai Latian Kerja Pati.

 

“Selain mengedepankan mutu dan kwalitas, proses pembuatan roti ini dilakukan secara teliti. Seperti ukuran, pembuatan adonan, hingga proses pencetakan, pengovenan, selalu diawasi terkait kebersihannya. Supaya hasilnya benar-benat higienis.” tuturnya,

 

Selain itu roti produk Lapas Pati, lanjutnya, dibuat tanpa bahan pengawet dan tahan hingga 4 hari.

 

“Dari 4 jenis roti kita pasarkan Rp 3000 perbiji.” imbuhnya,

 

Dengan memberikan pelatihan dibidang pembutan roti tersebut, Kasi Binadik dan Giatja kelahiran Kudus itu berharap, Warga Binaan Lapas Pati sudah bebas dari masa hukuman dapat menjadi sosok manusia yang lebih baik dan tidak mengulangi lagi perbuatannya.

 

“Dengan pelatihan ini kami berharap dapat dijadikan bekal kemandirian mereka kelak kalau sudah kembali ke masyarakat.” pungkasnya.

 

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *