Kapal Juwana Yang Di Bakar Di Perairan Kalbar Bukan Kapal Jenis Cantrang, APH Harus Mengusut Tuntas

 

Pati, Batara.news || Jumpa PERS Paguyuban Nelayan Juwana dan Rembang 24/6/23 di Rumah makan Resto Kampung Air Juwana, Pertegas bahwa Kapal yang di bakar di perairan Pulau Datu Mentawah Kalimantan Barat bukan kapal jenis Cantrang Namun kapal tersebut Jenis Kapal JTB (Jaring Tarik Berkantong) dan sudah dibekali standart Dokumen resmi, tidak seperti yang diberitakan di Media Daerah Kalimantan Barat.

 

Tindakan bar bar yang dilakukan sekelompok nelayan Pontianak sangat merugikan nelayan Juwana, Jangan sampai ini menimbulkan konflik horisontal yang berkepanjangan yang akhirnya dapat mengganggu stabilitas keamanan nasional,” sambung MUKID ketua BMN (Barisan Muda Nelayan).

 

Dan kami minta kepada bapak Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, untuk membuat satgas khusus untuk menangani polemik permasalahan ini. Pemerintah ada dimana seolah olah ada pemberian selama ini dimana rasa keadilan sudah kesekian kalinya kejadian seperti ini.

 

Siapa otak atau dalang pembakaran kapal kapal nelayan juwana yang melaut di wilayah NKRI. Ada apa dengan budaya Indonesia yang punya keluhuran adab dan budaya sopan santun harus tercoreng dengan terjadinya kriminal (kapal yang dibakar) seperti ini,” tutur Romi ketua asosiasi paguyuban nelayan Rembang.

 

Ini yang harus terus dikawal dan di investigasi dari jajaran Aparat Penegak Hukum (APH) khususnya dari kesatuan Kepolisian Republik Indonesia. Siapakah dalang semua ini kejar dan tangkap para pelakunya,” tutup Mukid ketua paguyuban kapal nelayan,

 

Harapannya pemerintah dapat lebih meningkatkan sistem keamanan dan Pantauan secara khusus masalah ini, dengan ada beberapa insiden kapal dibakar secara sepihak tanpa mengedepan tata dan aturan Negara ini.

 

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *