Tarian Orek-Orek, Meriahkan Penutupan TMMD Sengkuyung I Kodim Rembang

 

 

Rembang, Batara.News- Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung I Kodim 0720/Rembang di lapangan wisata pantai layur desa Gedongmuyo Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang kian menarik.

 

Salah satunya, diisi dengan rangkaian gelaran kreasi tarian orek-orek yang diikuti jajaran Forkopimda dan seluruh tamu undangan serta peserta upacara, Kamis (08/06/23).

 

Dengan semangatnya, Dandim 0720/Rembang Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak,S.Sos,M.Si mengajak Forkopimda, tamu undangan dan seluruh peserta upacara membentuk barisan melakukan tarian orek-orek sebagai pelengkap penutupan TMMD Kodim 0720/Rembang

 

Tampak jelas di wajah jajaran Forkopimda Rembang dan para tamu undangan serta peserta upacara penutupan TMMD, kegembiraan melihat kekompakan para bapak bapak dan ibu-ibu menari orek-orek TMMD ini.

 

Disela sela kegiatan penutupan TMMD ini Dandim 0720/Rembang Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak, S.Sos.M.Si mengatakan bahwa untuk menyemarakkan penutupan ini, kita tampilkan tarian orek-orek dari jawa sebagai simbol pelestarian kesenian budaya terang Dandim.

 

“Tarian orek-orek ini disamping menumbuhkan semangat TNI membangun desa juga kita sosialisasikan kepada masyarakat agar seni budaya dilestarikan dan dikembangkan agar tidak punah untuk generasi yang akan datang serta sarana mempererat hubungan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah dalam membangun kabupaten Rembang semakin maju ” pungkasnya.

 

/Moel/syfd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *