DPRD Pati Gelar Rapat Paripurna Bahas Penyampaian Evaluasi Gubernur Jateng

Batara.news

DPRD Bahas Tiga Agenda Dalam Paripurna Hari Ini.

Pati, Batara.news | Gelar rapat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, pada hari ini, Jumat (14/10/2022), rapat Paripurna dengan pembahasan tiga agenda yang berbeda.

Gelar Acara Rapat Paripurna yang dilaksanakan di gedung Paripurna DPRD Kabupaten Pati tersebut, pertama adalah membahas penyampaian hasil evaluasi Gubernur Jawa Tengah (Jateng) oleh Pj Bupati Pati terhadap raperda tentang perubahan APBD Kabupaten Pati tahun anggaran 2022.

Selanjutnya, penyampaian laporan hasil pembahasan gabungan komisi II, terhadap Raperda tentang pengendalian dan pengawasan minuman beralkohol dan gabungan komisi III terhadap pembahasan raperda tentang rencana pembangunan zona industri kab. Pati tahun 2022-2024. Yang terakhir yaitu persetujuan dan penetapan propemperda 2023.

Dalam rapat Paripurna tersebut Ketua DPRD Pati Ali Badrudin mengatakan, bahwa rapat Paripurna hari ini terlaksana berdasarkan pada Hasil Rapat Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Pati pada tanggal 1 Oktober 2022.

” Yang mana telah ditetapkan dengan Keputusan Pimpinan DPRD Kabupaten Pati Nomor: 12/KEP PIM Tahun 2022 tanggal 1 Oktober 2022 tentang Jadwal Acara atau Rapat DPRD Kabupaten Pati bulan Oktober tahun 2022, ” ucap Ali Badrudin, Jumat, (14/10/2022).

Lantas Ali Badrudin menjelaskan, bahwa penetapan Propemperda 2023 belum dapat dilaksanakan, karena masih dalam proses mendapatkan fasilitasi dari Gubernur Jawa Tengah.

” Berdasarkan Nota Dinas dari Bapemperda kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Pati tanggal 13 Oktober 2022, Nomor 108/936/ Bapemperda/X/2022 perihal Laporan Hasil Rapat Penyusunan Propemperda 2023 maka disampaikan bahwa Penetapan Propemperda 2023 belum dapat kita laksanakan, karena masih dalam proses mendapatkan Fasilitasi dari Gubernur Jawa Tengah, ” jelasnya.

Dengan hal itu, maka agenda persetujuan dan penetapan Propemperda 2023 akan dijadwalkan ulang pada bulan November tahun 2022.

” Hingga untuk agenda Persetujuan dan Penetapan PROPEMPERDA 2023 akan di jadwalkan kembali di Bulan November menunggu Rapat Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Pati, ” pungkasnya.

/Nur/fan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *