Lapas Pati Panen LeLe 280 Kg, Keberhasilan SAE Lapas Kelas llB Pati

Berita Daerah110 Dilihat

Batara.news

Pati, Batara.news | 10/09, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pati pada hari Sabtu, tanggal 10 September 2022, Ikan lele seberat 280 Kg dipanen dari kolam SAE .
Kegiatan ini merupakan hasil program Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang telah dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pati.


Program Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) yang telah dilaksanakan sejak bulan Juli 2021 telah berkembang dengan baik, hal tersebut dibuktikan dengan bertambahnya jumlah kolam ikan lele yang semula berjumlah 4 kolam menjadi 11 kolam,

dan tidak menutup kemungkinan dalam waktu yang tidak terlalu lama, jumlah kolam lele akan bertambah lagi mengingat bahwa ikan lele budidaya WBP Lapas Pati sudah mempunyai pembeli tetap dan tiap saat bersedia membeli ikan lele dari Lapas Pati.


Kasubsi Kegiatan Kerja Lapas Kelas IIB Pati, Iswanto kepada Humas Lapas Kelas IIB Pati menyampaikan bahwa keberhasilan budidaya pembesaran ikan lele di kolam Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Kelas IIB Pati merupakan hasil dukungan semua pihak terkait,

utamanya dukungan dari Kalapas Pati yang senantiasa memberikan dorongan dan semangat bagi keberhasilan Program Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE).


Selanjutnya Kasubsi Kegiatan Kerja juga menyampaikan bahwa akan menabur bibit ikan lele sekitar 30.000 ekor lagi diharapkan bisa panen setiap bulannya.


Dalam panen kali ini lele yang dipanen sekitar ± 280 Kg, itu juga belum semuanya karena yang layak di jual adalah lele yang telah dilakukan penyaringan (sortir) dan kemungkinan dalam waktu sebulan lagi ikan lele yang masih ada akan segera dipanen lagi.
Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pati akan terus berinovasi dalam pengembangan pembinaan untuk Warga Binaan Pemasyatakatan.

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *