Depohar 20 Juara Pertama Lomba Karya Cipta Teknologi

 

Bandung-Koharmatau. Depo Pemeliharaan (Depohar) 20 meraih juara pertama lomba Karya Cipta Teknologi (KCT) yang diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-60 Koharmatau tahun 2023 dengan judul “Rancang Bangun Engine Test Cell Zanzottera 498 Pro D Assy Guna Meningkatkan k

Kesiapan Operasional UAV Aerostar-BP Skadron Udara 51 Dalam Mendukung Perwujudan TNI AU Yang Disegani Di Kawasan”. Rabu (8/11/2023).

 

Lomba Karya Cipta Teknologi diikuti oleh 10 tim termasuk sembilan Depohar jajaran Koharmatau. Sebagai juara kedua diraih oleh Depohar 10 dengan menampilkan judul “Rekayasa engineering alat uji aileron dan rudder trim tab actuators pesawat C-130 sebagai upaya meningkatkan kualitas pemeliharaan komponen di Sathar 13 Depohar 10” dan sebagai juara ketiga diraih oleh Depohar 30 dengan menampilkan

 

“Inovasi pembuatan tester komponen oxygen regulator pesawat EMB-314 Super Tukano di satuan pemeliharaan 32 dalam rangka mendukung kesiapan operasional TNI Angkatan Udara”.

 

 

Komandan Koharmatau Marsda TNI Oki Yanuar, S.T., pada kesempatan tersebut mengatakan, lomba Karya Cipta Teknologi yang dilaksanakan ini, bertujuan untuk mewadahi inovasi dan kreativitas bagi personel yang memiliki minat, kemampuan dan potensi di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek), dalam rangka menghadapi tantangan masa depan dimana selanjutnya diharapkan muncul ide-ide atau gagasan baru berupa perekayasaan penelitian maupun kajian-kajian yang bermanfaat bagi kepentingan dalam hal menciptakan sebuah teknologi yang aplikatif dan berguna khususnya di bidang pemeliharaan alutsista.

 

Dengan demikian, jelas Dankoharmatau dari hasil lomba ini diharapkan dapat diketahui minat, daya tarik dan kreativitas personel di masing-masing Depohar jajaran terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang pemeliharaan alutsista. Selain itu, dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan motivasi, kemampuan/skill perorangan (teknisi) dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing dapat meningkat. Tutupnya. (Pen Koharmatau).

 

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *