Sambut HUT RI Ke-78, Kodim 0720/Rembang Adakan Kegiatan Donor Darah

Berita Daerah110 Dilihat

 

Rembang, Batara.News- Dalam rangka menyambut hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke-78, Kodim 0720/Rembang melaksanakan kegiatan donor darah, (15/08/2023).

 

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung Manunggal Kodim 0720/Rembang diikuti sebanyak 253 orang peserta donor yang terdiri dari 140 anggota Kodim Rembang, 5 anggota Minvetcad IV-36/Rembang, 3 anggota Pos Angkatan Laut Rembang, 20 anggota Polres Rembang, 10 anggota Perhutani KPH Mantingan, 5 anggota FKPPI dan 60 Persit KCK Cab XLI Dim 0720/Rembang.

 

Dandim 0720/Rembang Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI AD kepada masyarakat Rembang khususnya dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 dan kegiatan ini dilaksanakan serentak sejajaran Kodam IV/Diponegoro

 

“Donor ini merupakan bentuk kepedulian dalam mendukung program kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI), karena darah yang terkumpul dari kegiatan ini nantinya akan di sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” paparnya.

 

Ia berharap, kepada para pendonor yang dengan sukarela dan iklas menyumbangkan darahnya mudah-mudahan mendapatkan berkah dan pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

 

“Dengan donor darah yang diselenggarakan ini adalah demi membantu sesama, Seperti slogan yang sering kita baca dan kita dengar bahwa setetes darah sangat berarti bagi nyawa seseorang,” tambahnya lagi.

 

Tidak hanya itu, ia juga berharap dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan Selain dapat membantu sesama, kegiatan tersebut untuk menumbuhkan rasa solidaritas antar makhluk sosial

 

Dandim mengucapkan rasa terimakasih kepada PMI, Polri, Perhutani, Pos AL, Minvet, Persit dan FKPPI yang selama ini menjalin kerjasama sangat baik dan mudah-mudahan kedepan lebih ditingkatkan rasa kebersamaan dalam setiap kegiatan khususnya di kabupaten Rembang ini, tutupnya

 

/Moel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *