Sesosok Mayat Ditemukan Di Bibir Pantai: Begini Konfirmasi Kapolsek Sluke

Berita Daerah108 Dilihat

 

Rembang, Batara.News| Sesosok mayat laki-laki ditemukan terlentang di pinggir pantai Dusun Dalan Anyar Desa Manggar Kecamatan Sluke Kabupaten Rembang, Senin pagi (14/08).

 

Koordinator Unit Siaga SAR Rembang, Achmad Nurzaen menjelaskan belakangan jenazah korban teridentifikasi bernama Achmad Khalim alias Madi (45 tahun) warga Desa Pelang Kecamatan Sarang Kabupaten Rembang.

 

Ia merupakan anak buah kapal (ABK) KM Jaya Lumintu yang dilaporkan hilang sejak tanggal 12 Agustus 2023 di perairan Kecamatan Kragan, Rembang.

 

Pihaknya sudah berupaya melakukan pencarian di sekitar lokasi, namun belum membuahkan hasil, hingga akhirnya ada informasi temuan jenazah korban di Dusun Dalan Anyar Desa Manggar, tepatnya belakang RM Robyong.

 

“ Tanggal 13 Agustus kita melakukan pencarian dengan perahu karet di Perairan Kragan, korban ndak ketemu. Tanggal 14 Agustus ini akan kita lanjutkan pencarian. Tapi ada informasi temuan jenazah korban. Infonya di belakang RM Robyong, kita cek dan ketemu sudah meninggal dunia. Pihak keluarga korban sempat datang mengecek, untuk memastikan mas, “ ujarnya.

 

Sementara itu, Kapolsek Sluke Iptu Miftakur Rochmat, S.Pd. di konfirmasi (15/08) menjelaskan Tim Inafis Polres Rembang juga datang ke TKP.

 

Saat kali pertama ditemukan, kondisi jenazah hanya mengenakan celana pendek dan bagian wajah sulit dikenali. Setelah itu, jenazah dibawa ke RSUD dr. R. Soetrasno Rembang.

 

“ Usai diperiksa tenaga medis dan kepolisian, jenazah dibawa ke rumah sakit, untuk identifikasi lebih lanjut, “ terang Kapolsek.

 

Sebelumnya, kapal Jaya Lumintu berangkat melaut dari dermaga pelabuhan tempat pelelangan ikan (TPI) Karanganyar Kecamatan Kragan, Sabtu (12/08) sekira pukul 12.00 WIB.

 

Kala itu kapal berisi 20 orang ABK. Sekira 1 jam perjalanan, para ABK akan menikmati makan siang. Barulah diketahui Achmad Khalim tidak ada, diduga yang bersangkutan jatuh tercebur ke laut.

 

/Syfdn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *