Tidak Punya Anggaran, Acara 17 Agustus 2023 Kecamatan Pucakwangi Minta Sumbangan 

Berita Daerah293 Dilihat

 

PATI, Batara.news| Setiap tahun, pada tanggal 17 Agustus, Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan sebagai peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945. Selama perayaan ini, berbagai kegiatan dan acara diadakan di seluruh daerah mulai dari sabang sampai Merauke.

 

Ada yang unik di wilayah Kabupaten Pati khususnya di wilayah Kecamatan Pucakwangi, Kabupaten Pati. Pasalnya demi terciptanya susunan acara 17 Agustus 2023 nanti, panitia Hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 memberikan selebaran surat pemberitahuan sumbangan yang besifat wajib mulai dari warga, Kepala Desa, Hingga Aparatur sipil negara (ASN) dan non sipil.

 

Ketua Panitia melalui Camat pucakwangi Udhi Harsilo Nugroho saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp menjelaskan bahwasanya untuk memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 dirinya mengakui memang membutuhkan dana untuk kegiatan tersebut.

 

“Kami membutuhkan dana mas, ini sudah menjadi kesepakatan kita bersama Kepala desa, untuk warga kita bebani lima ribu per KK, itupun dibantu kepala desa,”ungkapnya melalui pesan singkat WhatsApp, 13 Juli 2023

 

Lebih lanjut Acara ini sebetulnya sudah ada sejak dulu dan sudah ada kordinasi dengan jajaran terkait, namun ketika covid 19 melanda sempat terhenti.

 

“Kegiatan ini sudah rutin dilakukan setiap tahunnya mas kita juga sudah kordinasi dengan pak sekda melalui telpon terkait untuk kegiatan ini dan iuran ini digalang sesuai keperluan, dan boleh di cek ke pak sekda langsung,”imbuhnya

 

Sementara Jumani Sekretaris Daerah (Sekda) Saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp sampai berita ini tayang belum memberikan tanggapan terkait Iuran Penyambutan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 78.

 

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *