Kasat Lantas Polresta Pati Berikan Bimbingan Siswa Sekolah Dalam Berlalulintas Dan Selamat Dari Laka

Berita Daerah99 Dilihat

TEKAN KORBAN LAKA, KASAT LANTAS MENGAJAR

PATI, Batara.news – Satlantas Polresta Pati gelar giat sosialisasi  pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2023 yang dilaksanakan mulai tanggal 10 s.d. 23 Juli 2023 disamping kegiatan penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas dengan sistem E-TLE Satlantas Polresta Pati juga melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat preemtif edukatif, salah satu kegiatannya adalah ‘Kasat Lantas Mengajar’, ini merupakan program Dirlantas Polda Jateng, yang diterapkan diseluruh wilayah Polres/ta/tabes se-Jawa Tengah.

 

Termasuk yang telah dilaksanakan oleh Satlantas Polresta Pati, pada hari ini Kamis (13/07/23) telah melaksanakan kegiatan mengajar di SMAN 1 Pati. Adapun para siswa yang ikut dalam kegiatan ini adalah merupakan perwakilan dari masing-masing kelas yang diharapkan dapat meneruskan materi yang diajarkan kepada teman-temannya nanti, karena saat ini anak-anak sekolah masih libur.

 

Saat mengajar dihadapan puluhan siswa Kasat lantas Polresta Pati Kompol Asfauri, S.H., MH. didampingi Kanit Kamsel Ipda Gunawan S., S.H serta beberapa Guru di SMAN 1 Pati mengatakan, bahwa progam Kasat Lantas mengajar, disampaikan kepada para pelajar supaya para pelajar bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas.

 

“Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Apalagi kebanyakan kecelakaan lalulintas didominasi usia produktif, seperti kalangan pelajar,” kata Asfauri, kepada awak media.

 

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, SIK. MH. melalui Kasat lantas menambahkan, “bahwa dari hasil evaluasi, faktor kecelakaan terjadi akibat perilaku pengendara itu sendiri, sehingga dengan edukasi yang diberikan, harapannya para pelajar ini selain bisa mengingatkan untuk dirinya sendiri juga bisa mengingatkan teman-teman termasuk saudaranya, bahkan kepada orang tuanya untuk selalu tertib berlalu lintas karena tertib lalu lintas ini adalah cerminan moralitas bangsa.

 

Program Kasat lantas mengajar ini menurutnya sangat efektif untuk menanamkan kebiasaan disiplin berlalu lintas kepada generasi mendatang, tertib berlalulintas dapat menyelamatkan anak bangsa, sehingga kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara rutin dan bukan hanya pada saat pelaksanaan Operasi Patuh saja, pungkas Asfauri.

 

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *