Warga Menggerutu Setelah Kades Di Bojonegoro Diduga Mainkan Drama Politik Dinasti

Berita Daerah204 Dilihat

 

BOJONEGORO, BATARA.NEWS – Paska saudaranya sendiri dilantik menjadi perangkat Desa, orang nomer satu di Desa Sidobandung, Kecamatan Balen, Bojonegoro, Jatim, langsung dirundung rumor tak sedap ditengah warga masyarakat.

 

Banyak warga menyebut kalau pelantikan Listianto Debby Agustian, dan Ferdika Putra Efriansyah sebagai perangkat Desa Sidobandung, merupakan produk konspirasi ajang politik dinasti kelas kampung alias aji mumpung.

 

Pasalnya, 2 orang yang akan mengisi kekosongan jabatan sebagai Kepala Urusan Perencanaan dan Kepala Urusan Keuangan itu masih ada hubungan keluarga dengan Kades Sidobandung.

 

2 perangkat yang dilantik pada hari ini ialah, Listianto Debby Agustian, anak dari Sugianto, Kakak Kandung Kepala Desa Sidobandung, dengan posisi jabatan sebagai Kepala Urusan Perencanaan.

 

Dan Ferdika Putra Efriansyah, dengan posisi jabatan sebagai Kepala Urusan Keuangan, anak dari Heru, yang tak lain ialah saudara dari istri Kepala Desa Sidobandung.

 

“Hal ini jadi perbincangan warga Dusun Mekarah, Sidobandung, karena keponakan Kades sendiri dilantik sebagai perangkat Desa dengan posisi jabatan strategis dibidang perencanaan dan keuangan.” Ucap salah satu warga yang biasa dipanggil pak Wor (50). Kamis, 30 Juli 2023.

 

Terkait anggaran dalam proses pendaftaran dan ujian hingga pelantikan, lanjutnya, berdasarkan informasi dari salah satu Rt kalau biaya kegiatan tersebut berasal dari bengkok.

 

“kedua perangkat Desa yang dilantik ini, nantinya selama setahun tidak ikut menggarap bengkok seluas 1.5 hektar. Jadi intinya lahan bengkok Desa Sidobandung seluas 3 hektar digunakan perekrutan perangkat desa.” Imbuhnya,

 

Sementara ketika disinggung ihwal adanya konspirasi politik dinasti dalam proses pengisian perangkat Desa, Sukijan Kepala Desa Sidobandung mengaku, masih dredek karena moment sakral.

 

“terkait yang dilantik ponakan atau famili sendiri saya no komen, itu sudah biasa jadi perbincangan.” singkatnya.

 

/Al

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *