Kades Bumiayu: Diduga Malas Ngantor

Kades Bumiayu: Diduga Malas Ngantor

 

Pati, Batara.news| Jadi sorotan Kepala Desa (Kades) Bumiayu, Kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati diduga jarang masuk kerja /kantor dan seakan disibukan dengan kegiatan lainnya, dan juga keenakan makan gaji buta (tanpa harus masuk kantor namun dapat penghasilan tetap), Selasa (23/5/2023).

 

Menurut keterangan dari salah satu perangkat desa saat awak media berkunjung mengatakan, kalau Kades nya kalau masuk kantor jika ada butuhnya dan jarang masuk kantor mas, coba langsung kerumahnya,” ucap perangkat desa saat itu.

 

Hingga berita ini diterbitkan, karena awak media sudah berkali -kali berkunjung dan Perangkat desa yang berada di dalam kantor selalu mengucapkan perkataan yang sama. Sementara dirumahnya tidak ada (bapak pergi).

 

Sedangkan, Kades adalah orang nomor satu yang berada di wilayahnya,  dan seharusnya memberikan contoh yang baik kepada warga masyarakatnya. Namun berbeda dengan yang dilakukan oleh Kades yang satu ini diduga jarang masuk kantor dan seenaknya sendiri.

 

Karena Aparatur Pemerintah Desa (APDes) digaji oleh pemerintah dari uang rakyat, yang seharusnya melaksanakan kewajibannya dengan baik. Salah satunya adalah kedisiplinan, itu hal yang wajib dilakukan dengan cara tertib masuk kantor, sesuai peraturan yang berlaku.

 

Hal tersebut tertera sesuai Peraturan Bupati Pati no 56 pasal 7 tahun 2021 tentang kedisiplinan jam kerja APDes.

 

Apabila hal tersebut terjadi secara berulang-ulang dilakukan oleh Kades. Khususnya di wilayah Kabupaten Pati, apakah tidak ada sangsi dari dinas terkait APDes yang melanggar?, Dan terindikasi memakan gaji buta.

 

Bersambung

 

(*/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *