Polres Pati Hari Ini Resmi Menjadi Polresta

Berita Daerah115 Dilihat

Batara.news

Pati, Batara.news | Perhari ini Kepolisian Resor (Polres) Pati, resmi dinaikan tipenya dari tipe D kini menjadi tipe C. Dengan resminya kenaikan tipe tersebut, kini Polres Pati secara resmi berganti nama menjadi Kepolisian Resor Kota , Polresta Pati. Rabu (13/10/2022),

Gelar upacara peresmian dengan penuh Khidmah di halaman Mapolresta Pati. Upacara di pimpinan langsung oleh Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Achmad Lutfi.


Turut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro beserta jajarannya, Mantan Bupati Pati Haryanto, ketua DPRD Kabupaten Pati, DPRD Provinsi Jawa Tengah, DPR RI, mantan Bupati Haryanto, Ketua MUI, ketua FKUB dan stakeholder terkait serta seluruh kapolresta dan Kapolres se- Jawa Tengah.

Upacara Peresmian Polresta Pati

Irjen Pol Achmad Lutfi mengapresiasi ,bangga dan meluapkan rasa syukur kebanggaannya dengan capaian yang telah diperoleh Polresta Pati saat ini.


Kendati demikian, dengan kenaikan status Polres Pati menjadi Polresta Pati, Irjen Pol Achmad Lutfi menegaskan bahwa ada konsekuensi dan beban yang harus dipikul lebih berat sejak hari ini.

“Kita patut bangga karena Polres Pati menjadi Polresta. Peningkatan ini merupakan prestasi tetapi ini menjadi tantangan baru dan ada konsekuensi,bukan sekedar Kapolresta dari AKBP menjadi Kombes, Kasat dari AKP jadi Kompol namun bagaimana kita memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik dengan mengedepankan humanis namun dikala ada pelanggaran harus tetap tegas dalam penindakan” ucap Irjen Pol Achmad Lutfi.

Kapolda Achmad Lutfi menekankan, dengan segala prestasi yang disandang oleh Polresta Pati saat ini, kepekaan terhadap kondisi di masyarakat harus ditingkatkan. Serta pelayanan terhadap masyarakat dan penegakkan hukum harus dimaksimalkan.

” Ini perlu kepekaan rekan sekalian. Perlu peningkatan pelayanan, pengayoman perlindungan dan penegakkan hukum dengan penuh tanggung jawab. Konsekuensi ini tanggung jawab moral,” tegasnya.

Ia juga menginstruksikan kepada jajaran Kapolres seluruh Jawa Tengah untuk meningkatkan kepekaan di tengah situasi sekarang, untuk lebih maksimal melayani masyarakat.

” Kita perintahkan seluruh jajaran Kapolres. Kita harus peka terhadap perkembangan situasi. Kamtibmas tulang punggung Polri karena Indonesia mempunyai tantangan global,” tandasnya.

Usai upacara dilanjutkan dengan acara pelepasan ratusan burung merpati sebagai simbol bahwa ‘ merpati tak pernah ingkar janji ‘ disertai gemuruh suara sirine dan iringan asap menjulang ke langit .

Berbagai atraksi dari Polisi Cilik ,Srikandi Polres Pati mengendarai Moge ( motor gede) tari tarian disuguhkan untuk memeriahkan acara.

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *