Gadis Kecil Asal Pati Ini Raih 17 Medali Kejuaraan Renang, Tak Sia-sia Sang Kakek Perjuangkanya

Berita Daerah119 Dilihat

Batara.news

Pati, Batara.news | Shinta Putri Anggraini Gadis kecil asal Pati Jawatengah ini diam-diam mencuri perhatian publik, tak main-main di usia 9 tahun Ia sudah 17 medali kejuaraan renang yang kini di raihnya.

Shinta asal Kelurahan Randu Kuning, yang kini masih duduk di bangku kelas 4 SDN Desa Ngarus, di sayangkan ia kurang dapat dukungan penuh oleh pihak sekolahnya, namun beruntungnya sang kakek sepenuhnya memperjuangkan bakat Shinta.

Di ketahui ia menyabet 17 Medali kejuaraan renang sejak bulan Februari tahun 2022. yang mana menurut Suwarlan, selaku kakek Shinta, menjelaskan hal tersebut diraih dengan penuh perjuangan.

Sejak usia 7 (Tujuh) tahun, Suwarlan sudah melihat potensi cucunya, Dan sejak itu ia memasukan Shinta di les khusus renang, hingga perjuangan tak membohongi hasilnya, Shinta mendapatkan berbagai medali dari kejuaraan renang tingkat Provinsi Jawa Tengah.

” Anak ini sejak kecil sekitar umur 7 tahun sudah kelihatan bakatnya, sejak itu saya latih dan masukan ke kursus renang private, alhamdulilah, cucu saya bisa menjuarai berbagai kejuaraan renang, ” ucap Suwarlan, Selasa (27/9/2022).

Dalam merintis karirnya untuk pertama kali, Suwarlan mengikut sertakan Shinta dalam kejuaraan renang tingkat Provinsi di Karanganyar, Solo, dengan mendaftar di 5 kelas dan berhasil membawa pulang 3 medali, perak dan perunggu.

Sejak itulah, lanjut Suwarlan, cucu gadisnya tersebut mendapatkan kepercayaan diri yang lebih. Dan selalu mengikuti kejuaraan renang di tingkat provinsi.

Adapun lomba renang yang diikuti Shinta adalah gaya punggung 50 meter, gaya kupu 50 meter, gaya bebas 100 meter, gaya bebas 200 meter dan gaya dada 100 meter.

Dirinya mengaku, bahwa Shinta ini sering kali latihan khusus di rumah, seperti menggunakan treadmill dan lari di Alun-alun Simpang Lima Pati setiap minggu pagi demi menjaga performnya.

” Walaupun begitu tidak ada paksaan dari kami mas, yang penting sekolahnya giat, ngajinya giat, semuanya seimbang gitu mas, ” jelasnya.

Lantas Suwarlan berharap, dengan segudang prestasi yang dimiliki Shinta, semoga kelak di kemudian hari anak tersebut bisa meraih cita-citanya.

” Semoga kedepannya lebih bagus lagi, biar cita-citanya bisa tercapai gitu mas, ” pungkasnya.

Sampai berita ini di terbitkan, pihak dari Sekolahan Shinta duduk di bangku belajar, SDN Ngarus belum sempat di konfirmasi oleh awak media.

(*/Rd/Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *