IPIP Silaturrahim Njagong Santai Bersama PJ Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro

Berita Daerah48 Dilihat

Batara.news

Pati, Batara.news | Insan Pers Independen Pati (IPIP) Temui PJ Bupati Pati, silaturahim dan diskusi santai, jalin kerjasama yang baik untuk kabupaten Pati ke depanya khususnya di dunia Publikasi.

Puluhan Jurnalis yang tergabung dalam wadah Insan Pers Independen Pati (IPIP) bertemu PJ Bupati Pati Henggar Budi Anggoro di Pendopo Kabupaten Pati, pada Senin, 26 September 2022.

Selain silaturahim juga memperkenalkan keberadaan IPIP serta membahas program kegiatan IPIP dalam waktu dekat yang berencana akan mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) secara mandiri.

Dalam kesempatan itu, Ketua IPIP Ari Saptono mengatakan, pertemuan ini guna membuka pintu untuk menjalin kemitraan terhadap Pemkab Pati. Hal ini dirasa penting, mengingat keberadaan para wartawan yang tergabung di IPIP bisa memberikan kontribusi baik kepada pemerintah.

“Kami mengucapkan terimakasih telah menerima rekan-rekan IPIP, silaturahmi dan komunikasi sangatlah penting. Kami banyak menyampaikan program kerja, apalagi IPIP berencana akan menyelenggarakan UKW pada bulan Desember tahun ini, tadi juga saya sampaikan di hadapan pak Bupati,” katanya.

Sementara PJ Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyambut baik kedatangan IPIP, dirinya berpesan agar wadah wartawan ini bisa bersinergi dengan Pemkab Pati dalam meningkatkan sumber daya manusia untuk memajukan bangsa dan negara.

“Saya berharap IPIP yang beranggotakan wartawan dari Pati ini mampu memberikan berita – berita yang proporsional, sehingga kedepannya bisa mencerdaskan masyarakat dengan informasi yang positif dan inspiratif untuk kemajuan Pati,” jelasnya.

Disinggung rencana pelaksanaan UKW mandiri, PJ Bupati Pati akan mendukung program tersebut. Harapannya para pewarta berada di Pati lebih profesional dan mampu menyajikan berita – berita yang berimbang.

“Rencana UKW yang di gaungkan IPIP ini bagus, minimal bisa meningkatkan kompetensi para wartawan agar semakin profesional sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik,” tandasnya.

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *