Bangunan Talud Asal Jadi, di Desa Jrahi Gunungwungkal

Berita Daerah55 Dilihat
Gambar Lokasi Pekerjaan Talud

Batara.News

Pati, Batara.news _| Terkesan asal Jadi Bangunan Talud di Desa Jrahi, tepatnya jalan umum Desa Jrahi, Kecamatan Gunungwungkal kabupaten Pati menuwai polemik warga setempat, Minggu 24/07/2022.

Pasalnya Pekerjaan Pembangunan Sarana prasarana (Sarpras) Pemerintah Kabupaten Pati Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (DPUTR) pengerjaan Talud Di Kabupaten Pati dengan tahun Anggaran 2022 dengan Proses lelang sudah dilakukan tanda tangan kontrak dan dilaksanakan pembangunan talud jalan Giling – Jrahi Kecamatan Gunungwungkal Kabupaten Pati dengan jangka waktu 90 Hari kerja mulai dari 01/06/2022 s/d 08/09/2022 dengan anggaran Rp. 196.488.000,00 menjadi bahan perbincangan warga sekitar.

Beberapa warga yang dekat dengan pembangunan talud mengatakan bangunan dengan asal jadi itu mengurangi takaran semen yang diduga tidak sesuai spek Rancangan Anggaran Belanja(RAB).

“Mbangunnya asal asalan tidak seperti proyek proyek pada umumnya saya juga tukang batu tau persis kalau ini tidak sesuai mosok bikin talud bawahnya gak di gali dulu asal diletakin batu apalagi bahan bangunannya dikurangi. Pastinya untung besar ini mas tidak memikirkan kualitas,” Terang salah satu warga Desa Jrahi saat ngobrol dengan awak media.

Ditempat terpisah Kepala Desa Jrahi Miko Adi Setiawan menjelaskan. Proyek talud didesa bukan kewenangan Desa karena itu proyek bantuan dari pemerintah Kabupaten.

“Itu Proyek bantuan sarpras keuangan APBD Kabupaten Pati tahun 2022 jadi saya selaku kepala Desa Jrahi tidak mempunyai wewenang untuk pengawasan kerja karena sudah ada pengawasnya sendiri dari dinas pekerjaan umum apabila bangunan tersebut dikira tidak sesuai ya mungkin bisa di kroscek ke pengawasnya,” Ungkap Kades Jrahi saat dikonfirmasi awak media.

Baca juga : https://batara.news/2022/07/26/konsep-otomatistabrak-lari-karyawan-pabrik-tas-mayong/

Sementara Hasto Utomo, Kepala Seksie (Kasie) Jalan Bidang Binamarga DPUTR Kabupaten Pati, Hasto Utomo saat di konfirmasi awak media menghubungi Hasto, lewat WhatsApp (WA) lewat pesan singkat ” Tadi sudah saya telp pengawasnya mas…tak suruh cek lapangan, kalo tidak sesuai agar dibenahi sesuai gambar kerja yang ada…nanti kami dari tim direksi juga akan melakukan pengecekan juga ” jawabnya.

Saat di tanya perihal kapan dilakukan pengecekan proyek Pembangunan Talud yang ada di jalan umum Desa Jrahi, Kecamatan Gunungwungkal, Hasto Utomo Kasie Jalan Bidang Binamarga DPUTR Kabupaten Pati, belum memberi balasan (WA) sampai berita ini di turunkan.

(*/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *