Babinsa Koramil 06/Lasem Pantau Harga Minyak Goreng

Berita Daerah66 Dilihat

BATARA.NEWS

Rembang, Batara.News| Kodim 0720/Rembang, Dalam rangka menjaga ketersediaan dan stabilitas bahan pokok, Babinsa Koramil 06/Lasem Kodim 0720/Rembang Serda Karmanto melaksanakan pemantauan harga bahan pokok terutama pemantauan harga minyak goreng di warung- warung atau Toko-toko penjual sembako dan Alfamart desa Soditan Kecamatan Lasem, Rabu (01/06/2022).

Pengecekan sembako terutama minyak goreng ini, dilaksanakan untuk memantau harga kebutuhan masyarakat di pasar tradisioanal dan pedagan kecil lainnya.

Dalam kesempatan ini Serda Karmanto selaku Babinsa menanyakan langsung berbagai harga kebutuhan pokok yang lain seperti beras, gula, minyak goreng, telur, cabe bawang serta kebutuhan pokok yang lain terutama minyak goreng.

Ia juga menyampaikan, perlu kita lakukan pengecekan kebutuhan sehari-hari kelapangan dan bertanya langsung kepada pedagang, hal ini di laksanakan untuk mewaspadai ada dugaan kesalahan pedagang menaikkan harga tanpa ada mengikuti kebijakan harga yang telah di tetapkan oleh pemerintah, terangnya.

“Kami bersama anggota Babinsa lainnya akan melakukan monitoring dan memantau harga serta ketersediaan bahan pokok, salah satunya stok minyak goreng curah, ”tegasnya.

Ia menuturkan, dari hasil pengecekan, saat ini ketersedian minyak goreng baik curah dan kemasan di wilayah Kecamatan Lasem masih cukup banyak stok dan untuk harga masih ada perbedaan dari HET dari pemerintah dikarenakan para pedagang mendapatkan nya bukan dari distributor tetapi dari pihak ketiga.

“Kami akan terus pantau harga minyak goreng curah dan kemasan setiap hari, terutama di pasar tradisional desa Sumbergirang yang ada di Kecamatan Lasem tambahnya. Untuk penimbunan tidak ada, kita sudah melakukan kroscek langsung ke semua agen – agen minyak goreng curah dan kemasan, pungkas Serda Karmanto. (Pendim 0720/Rembang)

Pewarta : Syaifudin/Joko M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *