Jalan di Kajen Kota Santri Rusak Parah Belum ada Perbaikan

Berita Daerah45 Dilihat

BATARA.NEWS

PATI_: Sangat memalukan, jalan dari Desa Ngemplak menuju Bulumanis tepatnya di wilayah Desa Kajen dan Sekarjalak Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati yang rusak parah, hingga saat ini belum ada perhatian dari Pemerintah Daerah (Pemda). Pasalnya, Jalan yang merupakan sebagai jalur wisata religi lantaran adanya makam-makam tokoh ulama Agama belum juga diperbaiki.


Padahal selama ini, makam ulama itu banyak didatangi para pengunjung dari luar maupun dalam kota yang datang untuk berziarah, hanya saja Pemda terkesan tidak punya malu melihat jalan rusak yang kerap didatangi oleh orang dari luar kota.


“Kalau yang datang berziarah di makam Mbah Muttamakim dan Mbah Ronggo Kusumo itu selain orang lokal, banyak juga yang dari luar kota, mereka hanya prihatin melihat kondisi jalan yang diabaikan oleh Pemda,”Ungkap Imam, salah satu warga Bulumanis kepada wartawan Jumat (27/5/2022).


Selama ini, Lanjut Dia, Pemerintah terkesan cuek tidak memperhatikan kondisi jalan dari Ngemplak hingga ke Bulumanis, padahal daerah itu merupakan penunjang perekonomian yang sangat pesat, lantaran adanya 2 makam tokoh ulama yang selama ini dibanggakan dan banyak didatangi para peziarah.


“Selain adanya makam tokoh ulama, seperti di Kajen, banyak sekali pondok pesantren, dan para pengunjung yang datang juga dari berbagai daerah, namun itu terkesan diabaikan oleh Pemda tanpa adanya upaya untuk segera memperbaiki jalan, itu artinya Pemda tidak punya malu melihat kondisi jalannya yang sering dikunjungi oleh para pendatang dari luar kota,”Sindir Nanang, warga Kajen.


Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati Sudarno ketika dikonfirmasi mengaku kerusakan jalan di jalur Ngemplak menuju Bulumanis tahun 2022 baru masuk lelang, sesuai usulan untuk perbaikan jalan itu anggarannya sekitar Rp 1 Milyar lebih.
“Tahun ini (2022, red) baru proses lelang, dan anggarannya sekitar Rp 1 Milyar lebih,”Singkatnya.

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *