Pasca Tragedi Orang Tenggelam, Pj Bupati Bojonegoro Himbau Warga Bantaran Sungai

 

 

Bojonegoro,-Batara.news||

Saat ini wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jatim, memasuki musim penghujan, dimana akan berdampak pada bencana hidrometeorologi. Memperhatikan beberapa kejadian orang tenggelam di sungai, waduk atau pun embung yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

 

Menyikapi hal itu, Pj Bupati Bojonegoro, Adriyanto, menghimbau kepada seluruh masyarakat yang bertempat di bantaran sungai, sekitaran waduk atau embung agar selalu berhati-hati dalam beraktivitas di perairan.

 

Ia menghimbau kepada masyarakat khususnya para orang tua dan pihak sekolah untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada seluruh anak-anak terkait resiko dan bahaya jika bermain atau berenang diperairan.

 

“Selalu pantau dan batasi kegiatan putra putri yang bersinggungan langsung dengan perairan,” ungkap Adriyanto, Selasa (23/01/2024).

 

Bahkan PJ Bupati Bojonegoro, juga meminta agar menggunakan pelampung bagi warga masyarakat yang menyeberang sungai Bengawan Solo. Dan jika terjadi peristiwa atau kecelakaan supaya segera menginformasikan kejadian atau bencana tersebut ke pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, dengan menghubungi Nomer (0353) 887811/08113356444.

 

“Mari bersama sama menjaga kesehatan serta keselamatan pribadi, keluarga dan lingkungan,” pintanya.

 

(Al/Lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *