Jalan Desa Segoro Mulyo Remuk Parah, Warga Warga Berharap Ada Perbaikan Dari Pemerintah

Berita Daerah252 Dilihat

 

Rembang, Batara.News| Jalan penghubung antar Desa Segoro mulyo dengan Desa Kerep Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang terpantau awak media dalam kondisi rusak parah, Selasa ( 27/06/2023 )

 

Selain mengubungkan antar desa, jalan tersebut merupakan jalur alternatif yang menghubungkan antar dua Kecamatan yaitu, Kecamatan Pamotan dan Kecamatan Sulang

 

“Kerusakan terparah pada titik Dukuhan Pajek, Desa Segara Mulya yaitu yang menghubungkan dengan Desa Kerep, Lebih kurang sekitar 1,5 kilometer, dimana Kondisi jalan telah remuk serta banyak lubang yang membahayakan pengguna jalan.

 

Dari penuturan warga Segoro mulyo yang biasa disapa Novi mengatakan,” karena berlubang dan banyak batu berserakan sisa kelupasan aspal banyak pengendara yang melintas khususnya sepeda motor sering terjatuh

 

Dimana jalur ini merupakan akses dari warga untuk melakukan aktivitas berangkat bekerja setiap hari,” Harapan saya semoga pemerintah bisa secepatnya memperbaiki jalan inilah, masak tahun 2023 kok masih ada jalan remuk begini, iri saya dengan jalan desa tetangga,” tuturnya.

 

Lebih lanjut, sekarang sudah masuk musim kemarau, kondisi jalan menjadi kering dan berdebu serta banyak berserakan batu kecil sisa sisa aspal yang tentunya membahayakan pengguna jalan, lalu ditambah disaat musim penghujan jalan licin serta banyak genangan air pada titik titik yang berlubang

 

Sedangkan akses jalan ini penting bagi masyarakat desa yang mayoritas adalah petani. Dan sering dilalui untuk mengangkat dan menjual hasil pertanian mereka.

 

Saat ini warga hanya bisa berharap jalan yang menghubungkan desa dan kecamatan ini, segera diperbaiki, di aspal oleh pemerintah Kabupaten Rembang

 

Kalau sudah diperbaiki, aktivitas masyarakat dan pengguna jalan desa ini bisa lancar, dan tidak terganggu,” imbuhnya.

 

Senada dengan penuturan Maskad, penjual kerupuk keliling yang merupakan warga Desa Kerep menceritakan pengalamannya saat melintasi jalur tersebut,” Pernah terjatuh saya, waktu itu saat menyimpangi truk pengangkut tebu mas, ban saya terpeleset batu, hampir saja mau celaka, ya” semoga kedepan pemerintah bisa secepatnya memperbaiki jalannya lah,” ujarnya penuh harap.

 

Sementara itu Kepala Desa Segara Mulya Darmani menjelaskan,” Hampir 5 tahun ini seingat saya tidak pernah ada perbaikan jalan dari pemerintah Kabupaten, karena jalur ini memang merupakan jalan kabupaten, tentunya kita berharap pemerintah Kabupaten dapat segera memperbaiki jalan ini,” ujarnya.

 

Bahkan selama ini kita sering gotong royong menghuruk lubang jalan ala kadarnya, terlebih saat ini sudah memasuki masa panen tebu, di kuwatirkan kendaraan pembawa hasil kebun mengalami celaka,” imbuhnya.

 

Pernah sekali kami menyampaikan keluhan atas rusaknya jalan Desa Segoro mulyo ini secara langsung saat bertatap muka dengan pak Bupati, memang beliau menyampaikan bahwasanya di tahun 2023 ini akan dimasukan dalam anggaran perubahan.

 

Tentunya kita sangat berharap pemerintah segera memperbaiki jalan ini, Bila kondisi jalan itu dibiarkan akan menyulitkan para warga melakukan aktivitas, misalkan petani yang mengakut hasil panen,” ujarnya.

 

/Syfdn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *