Dankoharmatau Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

 

Bandung-Koharmatau. Komandan Koharmatau Marsda TNI Bambang Triono, M.Tr.(Han)., memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, di Lapangan Upacara Makoharmatau Bandung. Kamis (1/5/2023). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Komandan Koharmatau Marsma TNI Joseph Rizki P., S.T., M.I.Pol., Inspektur Koharmatau Marsma TNI Christian Syahmo, S.T., beserta para pejabat Koharmatau.

 

Dalam sambutan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang dibacakan Komandan Koharmatau mengatakan peringatan hari lahir Pancasila merupakan momen untuk mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia.

 

Kita sebagai generasi penerus bangsa harus dapat memaknai Pancasila sebagai dasar negara dan sebagai landasan berperilaku dalam kehidupan bermasyarakat. Ujar Laksamana TNI Yudo Margono

 

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan sebagai prajurit TNI, kita harus meyakini bahwa Pancasila adalah alat pemersatu bangsa yang harus kita jaga sampai titik darah penghabisan.

 

Berkat Pancasila yang memiliki nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong, maka keberagaman yang ada di Nusantara telah dapat dirajut menjadi identitas nasional Bhinneka Tunggal Ika.

 

Tema Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 kali ini adalah “gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global.” Tema ini merupakan pengingat bagi kita semua betapa pentingnya semangat gotong royong untuk memajukan bangsa.

 

Sejarah telah mencatat dan membuktikan bahwa seluruh permasalahan yang dihadapi oleh bangsa dapat kita hadapi dan selesaikan jika segenap komponen bangsa saling bergotong-royong dan bersatu padu. (Pen Koharmatau).

 

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *