Resmi di Luncurkan Polisi RW, Kapolsek: Masyarakat Semakin Dekat Dengan Polisi 

 

Rembang, Batara.News|| Polsek Sedan resmi meluncurkan program “Polisi RW” dimana progam ini guna meningkatkan kualitas keamanan dan pelayanan kepada masyarakat. Melalui program ini, pihak kepolisian berkomitmen untuk mendekatkan diri dengan warga masyarakat serta memperkuat sinergi antara polisi dan masyarakat di tingkat lingkungan.

 

Seperti AKP MS Karim SH Kapolsek Sedan yang meluncurkan tentang Polisi RW di Markas Polisi Sektor Sedan Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang, serta menyampaikan Program Polisi RW. Kamis (25/05/2023).

 

“Program Polisi RW merupakan Program Bapak Kapolri sebagai Upaya untuk Mendekatkan Polri dengan masyarakat, Bermitra Dengan Masyarakat Mengidentifikasi Permasalahan kamtibmas Problem masyarakat, Bersama Masyarakat mengatasi masalah sosial dengan tindakan preventif dan preemtif, Serta Mendukung Fungsi Kepolisian guna Meningkatkan efektifitas penerapan polisi masyarakat di setiap wilayah.

 

Program “Polisi RW” merupakan inisiatif yang bertujuan untuk memperkuat peran kepolisian dalam menjaga keamanan di tingkat Rukun Warga (RW) atau lingkungan. Dalam program ini, anggota kepolisian secara rutin dan terjadwal melakukan kegiatan sosialisasi, diskusi, serta penyuluhan tentang keamanan dan ketertiban kepada warga masyarakat di setiap RW. Dengan adanya kehadiran polisi secara langsung di lingkungan warga, diharapkan akan tercipta rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta terjalinnya komunikasi yang baik antara polisi dan warga.

 

Kapolsek Sedan AKP MS Karim SH mengungkapkan,” Pentingnya program “Polisi RW” sebagai bagian dari upaya pemberdayaan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Beliau menyatakan, “Melalui program ini, kami ingin membangun kemitraan yang erat antara kepolisian dan masyarakat. Dengan polisi yang hadir dan aktif berinteraksi di tingkat RW, kami berharap masyarakat dapat turut berperan serta dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar.”

 

“Diharapkan dengan adanya Polisi RW diharapkan mampu meningkatkan interaksi antara Polisi dengan masyarakat untuk memecahkan permasalahan secara bersama di lingkungan RW.” Ucapnya

 

Dalam menjalankan program ini nantinya melibatkan seluruh anggota Polsek untuk ditempatkan di setiap wilayah RW. Dimana nantinya para anggota kepolisian mengadakan pertemuan rutin dengan warga untuk membahas berbagai permasalahan keamanan serta memberikan penyuluhan tentang cara mencegah dan mengatasi kejahatan. Selain itu, Polisi RW juga turut menggencarkan kampanye kesadaran akan pentingnya partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

 

Respon dari masyarakat terhadap program “Polisi RW” ini pun sangat positif. Warga menyambut baik kehadiran polisi di tingkat lingkungan dan merasa lebih nyaman serta terlindungi. Mereka juga merasa memiliki akses yang lebih mudah untuk mengkomunikasikan berbagai permasalahan keamanan yang mereka hadapi sehari-hari. Program ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam menciptakan hubungan yang lebih baik antara polisi dan masyarakat serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan di lingkungan.

 

Polsek Sedan berkomitmen untuk terus menggencarkan program “Polisi RW” dan mengoptimalkan sinergi antara kepolisian dan masyarakat. Dengan upaya ini, diharapkan terwujudnya lingkungan yang lebih aman, tertib, dan harmonis bagi seluruh warga.

 

/Syfdn/Moel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *