Puncak Penanaman Mangrove Nasional : Sosok Satu Ini Tak Pernah Absen Aksi Sosialnya

 

Rembang, Batara.News|| Di Kabupaten Rembang mungkin sosok satu ini tak asing bagi kalangan masyarakat bawah hingga atas. Ya dia adalah Rachmad Hidayat, pria asli kelahiran Rembang 48 tahun yang lalu berbadan kekar serta atletis ini acap kali kita lihat dalam aksi sosialnya.

 

Senin, 15 Mei 2023 sore dalam Puncak Penanaman Mangrove Nasional yang di selenggarakan di pesisir pantai Desa Pasar Banggi Kabupaten Rembang ia pun tampak Hadir di barisan terdepan.

 

Sifat kecintaan terhadap alam yang membuat ia bersemangat dalam aksinya itu.

Hadir sebagai organisasi FKPPI ( Forum Komunikasi Purnawirawan Putra Putri TNI Polri ) bersama seluruh para anggota siap menghijaukan pesisir pantai Kabupaten Rembang.

 

Penanaman mangrove untuk di Kabupaten Rembang dipusatkan di pesisir pantai Desa Pasar Banggi Kecamatan/ Kabupaten Rembang.

 

Agenda ini di ikuti seluruh jajaran Forkopimda, seluruh lapisan masyarakat serta relawan peduli lingkungan dan pelajar sesuai instruksi Presiden RI Ir. H Joko Widodo dalam puncak penanaman mangrove serentak di seluruh Indonesia.

 

Dikonfirmasi awak media Rachmat Hidayat menyampaikan,” Penanaman mangrove di pesisir pantai sangat penting, pohon mangrove sangat efektif untuk menahan rob atau gelombang laut agar tidak masuk jauh ke daratan,” tuturnya.

 

“Selain penahan abrasi bisa juga mempercantik penampilan pantainya, disamping itu nanti juga akan menjadi tempat habitat para binatang, seperti kepiting, burung maupun hewan lainnya,” imbuhnya.

 

/Syaifudin/ Joko M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *