Hari Raya Idul Fitri, Dandim Rembang Dan Kapolres Datangi Menteri Agama Dan Ulama

 

Rembang, Batara.News-Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan komunikasi sosial Dengan Menteri Agama dan Ulama, Dandim 0720/Rembang Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak, S.Sos. M,Si bersama Kapolres Rembang AKBP Dandy Ariyo Yustiawan, S.I.K melaksanakan silaturahmi Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 H /2023 Masehi di kediaman Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin K.H. Ahmad Mustofa Bisri atau lebih sering dipanggil dengan Gus Mus di kelurahan Leteh Rembang. Selanjutnya silaturahmi ke Pengasuh Ponpes Nurul Mustofa KH. Syafullah Abdillah Bashar desa Bonang kecamatan Lasem.(23/04/23).

 

Melalui Penerangan Kodim 0720/Rembang, Dandim 0720/Rembang Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak S.Sos. M.Si mengatakan kedatangannya di samping dalam rangka silaturahmi lebaran juga dalam rangka menjaga persatuan dan Kesatuan Republik Indonesia, saling menghormati antar agama dan bersilaturahmi ke kediaman ulama kharismatik dan Menteri Agama yang berada di wilayah binaan Kodim 0720/Rembang.

 

Lanjut, Dandim menyampaikan bahwa kedatangannya bersama Kapolres di samping dalam rangka maaf-maafan pada lebaran sekaligus silaturahmi dan mohon doa serta dukungan dari Menteri Agama dan Ulama selama bertugas di wilayah kabupaten Rembang selalu diberikan kesehatan dan keselamatan.

 

” Semoga dengan terjalinnya tali silaturahmi yang baik dapat memantapkan kebersamaan antara ulama dan Umaroh, sekaligus memohon bantuan doa dan restu agar pelaksanaan tugasnya dan jajarannya dapat berjalan dengan lancar”,

 

Pertemuan silaturahmi kali ini berlangsung dengan akrab dan hangat. Dandim pada kesempatan ini meminta agar jalinan silaturahmi antara TNI dengan ulama dan masyarakat tetap terjaga.

 

Dengan adanya silaturahmi tersebut harapannya semoga dapat terjalin hubungan baik dan keakraban antara aparat kewilayahan dengan Ulama

Menurut K.H. Ahmad Mustofa Bisri atau lebih sering dipanggil dengan Gus Mus mengatakan mohon maaf lahir dan batin kepada bapak Dandim dan bapak Kapolres.

 

menjaga persatuan dan kesatuan negara bukan hanya tugas dan tanggung jawab dari aparat keamanan seperti TNI-Polri saja tapi juga seluruh elemen masyarakat.tandasnya.

 

“Silaturahmi ini bersifat memupuk kebersamaan bersama para ulama bisa mengenal lebih dekat dan saling bertukar pikiran demi untuk membangun daerah ini,” ujar Gus Mus.

 

Sementara itu, Menteri Agama menyampaikan terima kasih kepada Dandim 0720/Rembang dan Kapolres Rembang yang telah bersilaturahmi di kediaman kami dalam suasana Lebaran Idul Fitri 1444 H.

 

“Silaturahmi ini sebagai bentuk mempererat tali persaudaraan dan bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jika ada yang masih memiliki rasa salah, bisa sekaligus untuk saling memaafkan,” pungkas Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

 

/Moel/syfd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *