Pjs. Danramil Sumber Pimpin Karya Bakti Benahi Rumah Warga

Headline News83 Dilihat

Rembang, Batara.News – Pembinaan Teritorial (Binter), merupakan kegiatan sehari-hari bagi setiap Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai prajurit kewilayahan yang tugasnya selalu berada di tengah-tengah warga binaan. Seperti halnya yang dilakukan jajaran TNI dari Koramil 04/Sumber, Kodim 0720/Rembang untuk mengimplementasikan Binter tersebut.

Koramil 04/Sumber, Polsek Sumber dan Kecamatan Sumber beserta Pemdes dan warga Desa Randuagung melaksanakan karya bakti bersama yang bertempat di rumah bapak Mardi Dusun Bulak RT. 01 RW. 01 Desa Randuagung Kecamatan Sumber Kabupaten Rembang karena telah terjadi bencana alam rumah penduduk tersambar petir yang mengakibatkan Atap rumah Joglo gentengnya rontok dan semua peralatan elektronik rusak.(03/03/2023).

Pjs. Danramil 04/Sumber Letda inf Djoko Utomo mengatakan bahwa karya bakti yang dilakukan Koramil, Polsek Sumber dan Kecamatan Sumber bersama warga sekitar tersebut, merupakan wujud kepedulian dengan sesama yang mengalami musibah. Pasalnya, gotong-royong dan peduli terhadap lingkungan sekitar merupakan Sikap Teritorial bagi prajurit yang bertugas di kewilayahan, dalam rangka memberdayakan wilayah pertahanan aspek darat.

“ Hal ini merupakan aplikasi nyata dilapangan dalam melaksanakan Binter dengan membantu warga binaan yang tertimpa bencana dengan Membantu dan Membersihkan Material puing puing reruntuhan atap rumah dan pembenahan sehingga bisa kembali dihuni lagi.,” ucapnya.

Membantu sesama, tidak harus selalu warga binaan saja. Namun siapapun yang kiranya membutuhkan bantuan, dengan senang hati TNI siap membantu.

“Prajurit kewilayahan harus selalu berbuat baik, suka menolong sesama, suka bertegur sapa, untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sehingga dapat tercapainya tugas pokok TNI,” pungkasnya.

“Sampai saat ini tidak ada korban jiwa dan diperkirakan kerugian materiil kurang lebih sekitar 8 juta rupiah,” jelasnya.

/Moel/syfd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *