Puskesmas Pantai Diresmikan. Bupati Kotabaru Minta Naskes Atasi Masalah Kesehatan Masyarakat

KOTABARU, BATARA.NEWS – Nahkoda birokrasi Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, terlihat tersenyum sumringah saat resmikan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pantai.

Bagaikan orang nomer satu di bumi Sa ijaan itu merupakan ekspresi rasa bersyukur atas terwujudnya tempat layanan kesehatan warganya yang berada di wilayah Kecamatan Kelumpang Selatan.

“Kepada jajaran Puskesmas Pantai, agar kiranya mampu melahirkan inovasi dalam menyelesaikan masalah kesehatan masyarakat di wilayah kerjanya,” tutur Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus saat berikan sambutan peresmian Puskesmas Pantai. Senin, 27 Februari 2023.

Dengan melayani sepenuh hati, lanjutnya, melalui kegiatan promotif, preventif sehingga masyarakat dapat hidup sehat.

“Tingkatkan kinerja dengan disiplin yang tinggi, kerjasama tim, libatkan sektor swasta dan masyarakat.” imbuhnya,

Tak hanya itu, kepada Pemerintah Kecamatan, Kepala Desa, dan tokoh masyarakat. Bupati berpesan, agar lebih peduli dan berperan aktif dalam pembangunan kesehatan di wilayah kerja masing – masing. Khususnya, dalam upaya percepatan, pencegahan, dan penanganan gizi buruk atau stunting.

“Menjaga kesehatan dengan membiasakan pola hidup bersih dan sehat bersama-sama, karena tanpa peran aktif dari masyarakat maka masalah kesehatan tidak akan bisa teratasi.” tandasnya,

Selain meresmikan Puskesmas Pantai, Bupati Kotabaru dengan didampingi Ketua DPRD, Kajari Kotabaru, dan Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), juga memberikan bantuan rehab rumah untuk 8 warga kurang mampu di wilayah Kelumpang Selatan.

/Ari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *