Maksimalkan Peran Babinsa Sebagai Motivator Bagi Pelatihan Kelompok Tani

Rembang, Batara.News|| Babinsa Koramil 13/Sedan Kodim 0720/Rembang, Sertu Sutikno melaksanakan upaya khusus (Upsus) dalam membantu meningkatkan hasil produksi pertanian bersama kelompok tani diwilayah binaannya dengan mengadakan pelatihan kelompok tani di Desa Gesikan Kecamatan Sedan. Selasa (07/2/2023).

Kegiatan itu dilaksanakan dengan memberikan motivasi serta penyuluhan secara door to door bersama pihak Pemdes ke beberapa poktan yang menjadi wilayah tanggung jawabnya.

“Sebagai Babinsa harus bisa menjadi motivator bagi kelompok tani dalam mengembangkan unit usaha pertaniannya,” ucap Sertu Sutikno.

Disebutkan, pemberdayaan usaha tani masing-masing anggota Poktan secara keseluruhan merupakan satu kesatuan usaha yang dapat dikembangkan untuk mencapai skala ekonomi usaha, dengan menjaga kuantitas, kualitas dan kontinuitas.

“Dengan ikut memajukan setiap kelompok tani di tiap Poktan desa Gesikan ini diharapkan dapat meningkatkan sektor pertanian setempat, untuk memenuhi kebutuhan pasar khususnya di kabupaten Rembang ,” tutur Babinsa Sertu Sutikno.

Sementara itu, salah satu Kapoktan bapak Tugiman mengatakan pemberdayaan merupakan aspek penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya pemberdayaan kelompok tani dengan langkah-langkah yang tepat untuk menciptakan iklim dan suasana pemberdayaan yang kondusif.

Lanjutnya, dengan adanya pendampingan dari pihak TNI diharapkan para petani bisa lebih giat lagi dalam menekuni usaha taninya, sehingga wilayah Desa Gesikan bisa menjadi sentra pertanian seperti desa lainnya yang ada di kabupaten Rembang,tutupnya.

/Moel/Syfdn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *