Tingkatkan Ekonomi Nelayan Kotabaru, Bantuan Alat Tangkap Ikan Terus Dioptimalkan

KOTABARU, BATARA.NEWS – Guna meningkatkan perekonomian masyarakat, Dinas Perikanan Kotabaru, Kalimatan Selatan, terus optimalkan penyaluran bantuan alat tangkap ikan kepada sejumlah kelompok nelayan lokal.

Disampaikan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kotabaru, melalui Toni, Kepala Bidang Pemberdayaan Penangkapan Ikan, tujuan progam bantuan tersebut digelontorkan Pemerintah Daerah supaya dapat menyejahterakan masyarakat khususnya nelayan.

“Mayoritas masyarakat Kotabaru ini mata pencahariannya nelayan, jadi sudah menjadi komitmen Pemkab dan kami untuk bisa menyejahterakan nelayan.” ujarnya, Rabu, 25 Januari 2023.

Tak hanya itu, agar tangkapan ikan nelayan lebih maksimal, lanjutnya, Dinas Perikanan Kotabaru saat ini telah berusaha mencarikan solusi supaya pasokan bahan bakar minyak untuk nelayan bisa tercukupi.

“Masalah BBM ini kerap menjadi kendala nelayan. Oleh sebab itu dalam waktu dekat kami berencana ingin mengajak diskusi stakeholder terkait supaya SPBU di Kotabaru dapat ditambah.” tandasnya.

/Ari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *