Awal Tahun, Siswa MTsN 1 Pati Kembali Persembahkan 283 medali

oleh -74 Dilihat


Pati, Batara.news | Mengawali tahun 2023, siswa MTsN 1 Pati kembali mempersembahkan 283 medali. Adapun rinciannya adalah 41 emas, 80 perak, 108 perunggu, dan 53 harapan. Berdasarkan data yang dirilis pada Jumat (13/1), ke-283 medali tersebut diperoleh dari lima event tingkat Nasional, diantaranya Science Festival of Cerdas Cermat (20 medali), Kejuaraan Sains Nusantara (48 medali), Soctrain Youth Scientific Champion (75 medali), Mathematic Training Olympiad (110 medali), dan Olimpiade Siswa Nasional (30 medali).


“Alhamdulillah, berkat Rahmat Allah tahun 2022 merupakan masa keemasan bagi MTsN 1 Pati dengan raihan 15.000 medali tingkat regional hingga Internasional melalui siswa dan guru kami. Memasuki tahun 2023 ini, MTsN 1 Pati tetap istiqomah dalam melakukan pembimbingan kepada para siswa kami,” ujar Ali Musyafak, Kepala MTsN 1 Pati.


Lebih lanjut, Syafak menyatakan bahwa sembari melakukan pembimbingan istiqomah, pihaknya juga melakukan evaluasi diri dan evaluasi terhadap kegiatan-kegiatan di tahun 2022, serta berusaha meningkatkan kualitas prestasi madrasah. “Semoga dengan prestasi di awal tahun ini akan tetap menunjukkan bahwa MTsN 1 Pati adalah madrasahnya para juara. Di samping itu, bisa meningkatkan semangat dan gairah para siswa dalam mengembangkan potensi diri masing-masing,” tuturnya.


“Selamat dan sukses untuk kalian, para pembimbing, dan para penggairahnya. Tunjukkan dan tingkatkan rasa syukur pada madrasah yang kita cintai bersama ini,” imbuh Syafak.


Senada dengan Syafak, Tommy Andriansyah, Ketua Program Unggulan MTsN 1 Pati mengatakan bahwa sebagai madrasah unggulan akademik, MTsN 1 Pati konsisten dalam melakukan pembinaan dan pembimbingan kepada para siswanya. Selain itu, MTsN 1 Pati juga memberikan kesempatan yang sebesar-besarnya kepada siswa, untuk menemukan bakat dan potensi baik di bidang akademik maupun non akademik. “Secara spesifik kami akan siapkan anak-anak untuk terus mengikuti pembimbingan istiqomah dan mengikuti berbagai event kompetisi untuk menambah jam terbang mereka,” ungkapnya.

Seperti yang diketahui, pasca pandemi covid-19, berbagai kompetisi sudah mulai bergeliat kembali diselenggarakan secara offline yang dalam pelaksanaannya membutuhkan kesiapan kompetensi dan mentalitas.

“Semoga hasil bimbingan dan training center yang telah kami lakukan mampu mencetak anak-anak yang bermental baja dan berkompeten, sehingga mampu mengangkat kualitas dan mutu prestasi MTsN 1 Pati,” harap Tommy.
Salah satu siswa yang berkontribusi menyumbangkan medali untuk MTsN 1 Pati adalah Eka Putri Ramadhani. Siswa yang duduk di bangku kelas sembilan ini mendapat Juara 1 Mapel IPA dalam event Science Festival of Cerdas Cermat yang diselenggarakan secara daring oleh Event Cerdas pada 8 Januari 2023 lalu.


Putri, sapaan akrabnya mengaku sangat bersyukur di awal tahun 2023 dirinya bisa kembali berprestasi di tingkat Nasional. “Alhamdulillah, senang sekali bisa dapat juara 1 mapel IPA tingkat Nasional. Terima kasih banyak kepada MTsN 1 Pati yang telah memberikan ilmu yang bermanfaat bagi saya dan siswa-siswi yang lain. Terima kasih juga kepada guru pembimbing yang selalu memberi dorongan dan dukungan kepada kami di setiap perlombaan,” ucapnya.


Ke depan, Putri berharap dirinya bisa lebih baik lagi dalam mempersembahkan prestasi untuk MTsN 1 Pati dan akan tetap mengikuti lomba sebagai bekal pada jenjang selanjutnya. “Saya ingin bisa lebih baik dan akan tetap mengikuti lomba-lomba di waktu luang saya mengingat saya sudah kelas 9 jadi untuk bekal nanti ketika sudah lulus dan melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi,” tandasnya.

/Ari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.