Naas Dua Anak Tewas Tenggelam Di Kolam Renang ”Dua Naga Boom” Sukoharjo Kecamatan Wedarijaksa

Berita Daerah248 Dilihat

Pati Batara.news | Sangat Naas Nasib kedua anak ini tenggelam si Kolam Renang “Dua Naga Boom” Jalan raya Pati-tayu KM 7, tutut Desa Sukoharjo Dukuh Ngula’an RT 1 RW 3 Kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Pelaksana Tugas (Plt) Kapolresta Pati AKBP Christian Tobing melalui Kapolsek Wedarijaksa Iptu Suntoro melalui keterangan tertulisnya membenarkan itu, jika memang di tempat itu telah ada anak tenggelam.

“Waktu kejadian diketahui pada Minggu 08 Januari 2023 sore, sekitar pukul 17.00 WIB, untuk korban innesial THI (P,7) Siswi kelas 1 SD, dan TA (L,6) Siswa TK, warga Desa Jetak, Kecamatan Wedarijaksa,” tulisnya.

Adapun Kronologis kejadian, diketahui sejak Karyawan sedang bersih-bersih kolam menjelang tutup, kemudian keliling mengecek kolam paling barat dan melihat ada 2 (dua) anak tenggelam.

“Setelah ditunggu beberapa saat kedua anak tersebut tidak muncul kepermukaan, setelah itu Saksi 1 (satu) masuk ke dalam kolam dan menarik kedua Korban yang berada didasar kolam,” lanjutnya.

Sembari bertanya ke pengunjung lain “Kok ora mbok tulung ono bocah kelep-jawa (kok tidak kamu tolong ada anak tenggelam) dan dijawab “Gak reti mas bocah iku ket mau nyelem” (Tidak tahu dari tadi anak tersebut menyelam).

“Karyawan mengangkat kedua anak tersebut kepermukaan, dan berusaha memberi nafas buatan kedua Korban dengan menekan-nekan dada korban atas kejadian tersebut,” terangnya.

Atas kejadian tersebut pemilik kolam renang/ Wahana tersebut membawa kedua Korban ke RS. Fastabiq Pati, dengan Kendaraan Bermotor (KBM) dengan maksud menolong kedua korban.

“Selanjutnya, melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polsek Wedarijaksa guna penyelidikan lebih lanjut. Dengan kesimpulan hasil pemeriksaan tim medis Fastabiq, korban dinyatakan meninggal dunia karena tenggelam/ gagal nafas sehingga terjadi Asfiksi (kekurangan oksigen) dan tidak ditemukam adanya tanda-tanda penganiayaan,” jelasnya.

Kolam renang tersebut berciri-ciri Leter L, Panjang utara selatan 16 meter, Lebar timur barat 12 meter, Kedalaman disisi Timur 80 cm, dengan kedalaman sisi Barat mencapai 130 cm. Pemilik kolam renang itu, Ngatimah merupakan Warga Desa Sukoharjo, Kecamatan Wedarijaksa.

“Saat penanganan hingga 21.30 WIB yang dipimpin langsung oleh Kapolsek, dan Wakapolsek Iptu Bambang Pujiono beserta jajaran, untuk keluarga (orang tua) korban menerimakan untuk tidak dilakukan Autopsi oleh team medis rumah sakit,” pungkasnya.

/Dn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *