Dukung Program Pemerintah, Babinsa Dampingi Warga Sosialisasi Budidaya Pohon Mangga

Berita Daerah115 Dilihat

REMBANG, Batara.News|| Guna mendukung program pemerintah khususnya di bidang pertanian, Babinsa Kerek Koramil 03/Sulang Kodim 0720/Rembang Serma Mahmud melaksanakan pendampingan pelatihan dengan petani budidaya pembuahan pohon Mangga diluar musim oleh Dinas Pertanian kabupaten Rembang di balai desa Kerep kecamatan Sulang kabupaten Rembang, Senin (19/12/2022).

Aksi tersebut bagian dari upaya Komsos dalam mendukung program pemerintah yakni mewujudkan swasembada pangan dan meningkatkan hasil komunitas buah-buahan.

Juga diketahui pembuahannya mangga yang akan terus berbuah tanpa musim bisa meningkatkan hasil pertanian buah-buahan.

“Upaya Babinsa selaku prajurit TNI di garda terdepan itu, merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Serma Mahmud Babinsa Kerek.

Selain membantu pembuahan pohon mangga di luar musim, Babinsa juga memberi pendampingan terkait pemeliharaan tanaman lainnya.

Diharapkan lahan yang pohon mangganya warga yang sudah mendapat sosialisasi dari Dinas Pertanian nantinya akan mendapatkan hasil panen yang maksimal, ujar Babinsa.

Moel/Syfdn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *