Siswa MTsN-1 Pati Sabet Medali Emas, Karate Internasional

Berita Daerah150 Dilihat

Pati Batara.news | Siswa MTsN 1 Pati kembali mengukir prestasi di kancah internasional. Reihan Arifath Handoko, berhasil memperoleh emas dalam ajang Piala Raja Karate International Open Championship 2022 yang berlangsung di GOR Amongraga Yogyakarta, (9-11 Desember 2022).

Kejuaraan karate tingkat internasional yang diselenggarakan oleh Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) DIY ini diikuti oleh peserta dari Indonesia, Malaysia, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Reihan, siswa yang duduk di bangku kelas 9 ini mengikuti pertandingan jenis festival, kelas Kumite +70 kg putra, kategori perorangan. Atas raihan prestasinya, ia mengaku senang dan bangga.

“Alhamdulillah, saya senang dan bangga bisa mendapatkan medali emas, karena tidak semua orang bisa,” ucapnya.

Reihan membeberkan persiapan sebelum mengikuti pertandingan, yaitu dengan melakukan latihan hampir setiap hari setelah pulang sekolah. Ke depan, ia berharap di MTsN 1 Pati ini bakat yang ia miliki dapat terus berkembang.

“Terima kasih untuk Bapak Ibu guru MTsN 1 Pati yang telah mendukung saya sampai bisa meraih prestasi seperti ini,” kata Reihan.

Sementara itu, Nurhadi, selaku seksi keolahragaan MTsN 1 Pati menyebutkan bahwa Reihan merupakan salah satu dari sekian banyak siswa MTsN 1 Pati yang berprestasi di bidang nonakademik khususnya olahraga. Menurut Nurhadi, setiap siswa memiliki bakat dan potensi yang berbeda-beda. Tugas seorang pendidik adalah mampu mengolah bakat dan potensi tersebut agar bisa menjadi sebuah prestasi.

“Setiap anak didik mempunyai bakat sendiri-sendiri, bagaimana kita mampu mengolah potensi menjadi sebuah prestasi,” tuturnya.

“Selamat buat ananda Reihan. Dengan prestasi tersebut, semoga tetap semangat berlatih agar bisa berprestasi yang lebih tinggi lagi dan tetap rendah hati,” imbuh Nurhadi.

Kepala MTsN 1 Pati, Ali Musyafak, tidak henti mengungkapkan rasa syukur sekaligus bangga mendengar kabar prestasi internasional ini. “Tidak ada kata lain selain mengucap syukur, setelah kemarin bidang robotik kali ini prestasi internasional datang dari bidang olahraga yaitu karate,” ungkapnya.

“Selamat dan terima kasih kepada ananda Reihan yang telah mengharumkan nama madrasah. Semoga prestasi yang ditorehkan anak-anak kami ini membuat MTsN 1 Pati semakin mbarokahi dan manfaati,” pungkas Syafak.

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *