Penandatanganan Komitmen Dan Sinergritas kinerja Dalam Rangka Terwujudnya Anugrah Parahita Eka Praya (Ape) Dan Kabupaten Layak Anak (KLA)

Berita Daerah193 Dilihat

Penandatanganan Komitmen Dan Sinergritas kinerja Dalam Rangka Terwujudnya Anugrah Parahita Eka Praya (Ape) Dan Kabupaten Layak Anak (KLA)

Pati, Batara News | Pengukuhan Bunda Forum Anak kecamatan seKabupaten Pati yang diadakan oleh DINSOS P3AKB (dinas sosial pemberdayaan perempuan perlindungan anak dan keluarga berencana) bersama dengan Pemkab Pati.


Acara ini dihadiri oleh Ibu Ibu Camat Se-kabupaten Pati, 9/12/2022 sekaligus yang akan dilantik dan dikukuhkan sebagai Bunda Forum Anak di kecamatan masing masing oleh Ibu Ketua PKK dan Ketua Bunda Forum Anak Kabupaten Pati Ibu Faizah Henggar Budi Hanggoro.


Dalam kegiatan acara tersebut dihadiri juga PJ Bupati Pati, 21 Camat se Kabupaten Pati, Dinas Pendidikan Kabupaten Pati, Inspektorat Kabupaten Pati dan seluruh Kepala OPD Kabupaten Pati.


Menurut Ibu Ketua PKK Kab. Pati yang sekaligus sebagai Ketua Bunda Forum Anak Kab. Pati, adanya Forum anak itu untuk menciptakan tujuan, Menuju Kabupaten Pati Layak Anak.


Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinsos P3AKB Bp. Indriyanto selaku inisiator menyampaikan bahwa “Forum Bocah adalah wadah atau organisasi yang diharapkan mampu menjadi trigger untuk penegakan perlindungan kepada anak dan menjadi jembatan dalam komunikasi, pelopor dan pelapor apabila terjadi tindak kesewenang wenangan terhadap anak”.


Dukungan positif pun juga disampaikan oleh PJ Bupati Pati BP. Henggar Budi Anggoro, beliau menyampaikan harapan bahwa “sosialisasi program pemerintah AJA KAWIN BOCAH benar benar akan terlaksana hingga ke seluruh masyarakat INDONESIA.

Untuk mencapai generasi emas yang nantinya dicanangkan oleh Pemerintah di tahun 2045 dapat dimulai sejak dini dengan pemahaman jangan sampai ada kawin pada usia dini”.


Penandatanganan Komitmen dan Sinergitas Kinerja ditandatangani secara bersama oleh seluruh camat dan OPD sekabupaten Pati dan diawali oleh PJ Bupati Pati Enggar Budi Anggoro.

/Win

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *