Kompak Untuk Sesama, IPIP dan Lindu Aji Salurkan Bantuan Korban Banjir di Desa Sinomwidodo

Berita Daerah85 Dilihat

Pati, Batara.news | Bergerak untuk sesama dalam kehidupan sosial, Untuk Warga Desa Sinomwidodo yang terdampak banjir bandang, Organisi IPIP (Insan Pers Independen Pati) bersama Ormas Lindu Aji Jolo Sutro Pati Bantu Korban Banjir.

01 Desember 2022,Bagaikan Dua Sejoli IPIP ,Insan pers independen Pati bersama ormas Lindu Aji Jolo Sutro Korwil Pati kota untuk misi kemanusiaan di korban banjir Desa sinomwidodo Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati, datang bersama-sama ke lokasi dengan membawa ribuan nasi bungkus.

Dalam giat kemanusiaan tersebut IPIP membagikan nasi bungkus ,serta beberapa dus botol air mineral dan mie instan.

Pembina IPIP ,Slamet Widodo ,SH dalam keterangannya menyatakan bahwa IPIP hadir salah satu tujuannya adalah untuk misi kemanusiaan , ” IPIP dibentuk salah satu tujuannya untuk misi kemanusiaan ,jadi setiap ada bencana seperti ini , terutama di Kabupaten Pati ,maka kami akan ikut ambil bagian, Semoga apa yang kami lakukan bisa menjadi contoh kepada organisasi ataupun komunitas-komunitas yang lain”.

Kepala desa Sinomwidodo dalam wawancara kepada media mengatakan bahwa desa Sinomwidodo untuk kali ini sangat membutuhkan bantuan terutama obat-obatan dan alat pendidikan anak-anak sekolah karena alat pendidikan nya banyak yang hanyut terbawa banjir,

Selain itu kerugian warga yang butuh butuh bantuan yakni dalam kepengurusan surat surat berharga karena banyak surat berharga yang hanyut terbawa banjir , misalnya ijazah , sertifikat tanah dan lain sebagainya.

Rombongan IPIP dan Lindu Aji serahkan bantuan di posko bantuan yang berada di masjid desa Sinomwidodo dan langsung diterima oleh panitia setempat.

Usai memberikan bantuan tim media pun survei ke lokasi -lokasi yang terdampak banjir dan mendapatkan keadaan yang masih banyak bantuan terutama untuk pengerukan Lumpur dan tim pun berusaha menghubungi DPU TR kabupaten Pati.

Doni salah satu anggota IPIP langsung menghubungi pihak DPU untuk meminta bantuan menurunkan alat guna membersihkan lumpur. Pihak DPU siap menurunkan escavator kalau memang diperlukan namun juga tergantung permintaan dari kepala desa setempat.

/ Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *