Ada Penampakan Burung Garuda Raksasa, Warga Dukuh Candi Sari Wetan 03/05 Siap Meriahkan Karnaval HUT Kemerdekaan RI

Berita Daerah135 Dilihat

Batara.News

Rembang, Batara.News| Antusiasme Warga memperingati Kemerdekaan RI ke 77 Warga Dukuh Candi Sari Wetan RT 03/05, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang sangat tinggi. Warga mengikuti karnaval menyusuri jalan raya dengan berbagai atribut unik dan menarik.

Pasalnya, setelah dua tahun ditiadakan akibat pandemi Covid-19, kini Pemerintah Kabupaten Rembang kembali menggelar karnaval dan atraksi drumband untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Kegiatan yang dirindukan masyarakat.

Terlihat dari pantauan wartawan Batara.news, warga mulai dari anak-anak hingga dewasa antusias mengikuti rangkaian karnaval dengan membawa berbagai kreasi, mulai dari replika hewan, gunungan tumpeng hasil pertanian, boneka ogoh-ogoh yang berukuran besar, dan berbagai replika lainnya. Kreasi itu, dibuat warga di setiap Desa yang ada di Kecamatan Pamotan.

Beragam atraksi ditampilkan dalam event yang digelar setia tahun itu, meskipun dua tahun kemarin sempat vakum akibat pandemi, Tak heran bila sebelum pukul 09 : 00 WIB, warga sudah berkumpul memadati Jalan demi melihat kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan RI seperti dulu.

Selain itu, warga yang ikut karnaval juga menggunakan atribut yang lucu dan unik. Seperti laki-laki menggunakan pakaian perempuan, ilustrasi penampakan berbagai jenis barongan, pendekar, polisi, TNI hingga penampilan para pejuang tempo dulu.

Namun pada penampilan peserta karnaval kali ini ada yang berbeda, yaitu Replika Burung Garuda yang sedemikian apik dalam Kemeriahan yang ditampilkan,

Dari hasil wawancara awak media kepada salah satu tokoh masyarakat setempat, Sabar Mario mengungkapkan,” memang sudah jauh – jauh hari telah kami persiapkan, agar kemeriahan serta semangat kami para warga terlihat demi memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77 ini,”ungkapnya pada Minggu( 28/08/2022 ).

Lebih lanjut,” Perayaan HUT Kemerdekaan RI memang sudah menjadi agenda tahunan sehingga untuk tahun 2022 diadakan dengan berbagai acara setelah dua tahun sebelumnya vakum akibat pandemi covid-19,” tuturnya.

Kami tergabung dalam PRECAP ( Pemuda Remaja Candi Sari ) RT 03 RW 05 Dukuh Candi Sari Wetan, dimana karnaval tersebut sebagai tanda untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah berjuang meraih dan mempertahankan kemerdekaan. Bahkan, para pejuang mengorbankan diri sehingga saat ini generasi penerus dapat menikmati kemerdekaan yang merupakan hasil kerja keras para pejuang.

“Semangat kita jangan sampai kalah dengan para pejuang. Untuk itu, mari menjaga persatuan ini dan menanamkan cinta Tanah Air,” tutupnya.

/ Syfdn.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *