Persipa Pati Optimis Akan Menang, Hadapi Laga Perdana di Liga 2 Besok

Berita Daerah166 Dilihat

Batara.News

Pati,Batara.News| Sejumlah manajemen Persipa Pati meminta restu ke Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro pada Sabtu (27/8). Acara yang terselenggara di Pendopo Kabupaten Pati sekaligus sebagai upacara pelepasan Persipa dalam mengarungi liga 2 nanti.

Adapun klub berjuluk Laskar Saridin itu akan melakoni laga perdananya pada 30 Agustus nanti. Dimana klub asuhan pelatih Nazal Mustofa itu akan melawan Nusantara United, tim asal Salatiga di Stadion, Moch Soebroto, Magelang.

Dijadwalkan tim Persipa sendiri akan bertolak ke Magelang pada besok Minggu (28/8) . Keberangkatan lebih awal ini sebagai bagian mempersiapkan tim lebih maksimal. Dengan memperhatikan kebugaran pemain dan dapat menjajal terlebih dahulu stadion Magelang yang menjadi home base lawan.

Joni Kurnianto, Ketua Umum Persipa mengungkapkan kegiatannya hari ini merupakan bagian tradisi dari Persipa. Hal ini bertujuan untuk meminta restu dan motivasi kepada kepala daerah, terutama Bupati dalam menghadapi pertandingan nantinya.

“Kita sowan ke orang tua kita, bapak bupati, kami sowan, kami minta doa restu dan motivasinya untuk kami menghadapi tim Nusantara United agar mendapatkan hasil maksimal nantinya, ” ujarnya.

Joni sendiri optimis Persipa dapat meraih kemenangan di laga perdananya. Apalagi jika berkaca pada beberapa laga uji coba yang telah dilakoni oleh Persipa dan juga latihan keras selama ini.

“Target insyallah kita akan menang, kita sudah melakoni latihan yang keras kemudian melakoni uji coba baik home atau away. Alhamdulillah hasilnya banyak yang menggembirakan, sehingga membuat motivasi kami semakin tinggi lah. ” ujarnya.

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro juga mengharapkan persipa dapat memetik hasil maksimal. Sehingga nantinya liga perdana dapat menjadi pemicu semangat dan tolak ukur laga berikutnya.

“Harapan kami Persipa di Liga 2 minimal bisa bertahan dan mudah-mudahan kalau kita bisa lolos dan dapat mengarungi liga 1, kita siapkan lagi lebih baik kedepannya, ” terannya.

Pj Bupati Pati itupun akan melakukan kolaborasi dalam mencarikan sponsor untuk persipa. Hal ini dilakukan untuk mendukung finasial klub ke depan agar tetap lebih baik.

“Karena liga 2 tidak bisa dibiayai oleh APBD, makanya kita ingin melibatkan sponsor lebih banyak. Nanti kita bareng-bareng dengan CEO, kita punya jejaring dan kita akan bersama membantu Persipa, ” tutupnya.

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *