Karnaval Madin Miftahul Huda Ngegot Mojosari Sedan Pukau Masyarakat : Penampilan Marching Band Cilik,,,Waoo!!

Berita Daerah101 Dilihat

Batara.News

Rembang, Batara.News| Ratusan warga memadati kedua sisi Jalan kampung antara Dukuhan Ngegot Mojosari Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang, pada Selasa (23/08/2022) demi melampiaskan kerinduannya untuk menikmati pesta rakyat menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun.

Pasalnya, setelah dua tahun ditiadakan akibat pandemi Covid-19, kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang kembali menggelar karnaval dan atraksi drumband untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Kegiatan yang dirindukan masyarakat.

Beragam atraksi ditampilkan dalam event, yang seharusnya digelar setia tahun itu. Tak heran bila sebelum pukul 14 : 00 WIB, warga sudah berkumpul memadati Jalan demi melihat kesemarakan peringatan HUT Kemerdekaan RI seperti dulu.

Parade karnaval pun dimulai, start dari Madin Miftahul Huda lalu menyusuri jalan kampung dimana sebelumnya telah meminta ijin pada pemerintahan Desa setempat mengingat jalan yang dilalui merupakan rute sibuk kendaraan tambang, sehingga diperlukan ijin agar pelaksanaannya tidak terganggu oleh lalu lalang kendaraan,

Muncul di barisan paling depan atraksi marching band, dimana penampilannya inilah yang memukau penonton, sebabnya ini marching band cilik yang secara khusus dihadirkan Madrasah Diniyah Miftahul Huda dari MI Riyad Sedan untuk ikut memeriahkan karnaval pada sore ini,

Tak lama kemudian, warga disuguhkan dengan parade busana, mulai dari penampilan bak institusi kepolisian, TNI, maupun para dokter, tak ketinggalan berbagai penampilan yang lucu serta menggemaskan dari adik – adik peserta karnaval.

Akan tetapi Kehadiran barisan Marching Band Cilik inilah yang paling menarik perhatian para masyarakat saat menyaksikan karnaval ini dari kanan kiri ruas jalan. Warga pun tak kalah antusias, sampai-sampai ada warga yang nekad menerobos ke barisan parade untuk mengabadikan momen karnaval ini.

Kepala Madrasah Diniyah Miftahul Huda M. Zaenal Muttaqin S.pd.I saat di wawancarai awak media mengatakan,” Perayaan HUT Kemerdekaan RI memang sudah menjadi agenda tahunan sehingga untuk tahun 2022 diadakan dengan berbagai acara setelah dua tahun sebelumnya vakum akibat pandemi covid-19,” tuturnya.

“Untuk tahun 2022 ini, kita lakukan secara mandiri, jadi dimana kita tidak menarik iuran sama sekali, pelaksanaannya pun dengan semangat yang kuat untuk pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat dengan menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI,” ungkapnya.

Pak A’in biasa sapaan keseharian menjelaskan, karnaval tersebut sebagai tanda untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah berjuang meraih dan mempertahankan kemerdekaan. Bahkan, para pejuang mengorbankan diri sehingga saat ini generasi penerus dapat menikmati kemerdekaan yang merupakan hasil kerja keras para pejuang.

“Semangat kita jangan sampai kalah dengan para pejuang. Untuk itu, mari menjaga persatuan ini dan menanamkan cinta Tanah Air,” tutupnya.

/Syaifudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *