Warga Setempat Keluhkan Sampah Berbau Menumpuk di Sungai Desa Blaru

Berita Daerah161 Dilihat

Batara.News

PATI,Batara news| Sampah yang menumpuk di pintu air saluran Induk/Sekunder Desa Blaru, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah membuat para pengguna jalan terganggu karena menimbulkan bau menyengat, Senin(15/8/2022).

Banyak keluhan pengguna jalan yang melintasi jembatan di Desa Blaru yang berseberangan dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Pati, Karena bau busuk yang di timbulkan dari tumpukan sampah menumpuk begitu menyengat.

Sebagai pengguna jalan, Lela sangat terganggu dengan keadaan seperti itu, Lela sendiri juga sering beraktifitas melewati jalan tersebut.

” Mungkin tercemar limbah atau apa gak tau, sudah sebulan baunya gak enak, Tapi delok seko sawangan mata jelas limbah pabrik karena banyak banget ” ucapnya, Sabtu(13/8/2022).

Di lokasi aliran sungai Kompas86.com mendapatkan kondisi begitu banyak sampah yang menumpuk dan sampai berwarna hijau. Sementara pintu air masih ditutup sehingga menimbulkan penumpukan dan menjadikan debit air seberang jembatan tinggi karena pintu air masih ditutup.

Dari klarifikasi Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pati, melalui Darno Kabid. Sumber Daya Air (SDA) mengutarakan ” Kita akan menugaskan petugas penjaga bendung untuk membersihkan dan mohon kesadaran pada masyarakat sekitar jangan buang sampah pada sungai.” Kamis(18/8/2022) Jelasnya.

” Juga rencana ada suplaesi air dari Bendung Sani, Guna mengurangi bau yg menyengat harus ada glontoran air ke Bendung Blaru tersebut, untuk itu glontoran air diambil dari Bendung Sani. ” tambahnya.

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *