peringati 1 Suro, Desa Kajen Adakan Pasar Ambyar dan Syukuran Tolak Balak

Berita Daerah67 Dilihat

Batara.news

Pati,Batara.news_l Dalam rangka memperingati 1 suro beberapa tokoh pemuda Desa Kajen Kecamatan Margoyoso Kabupaten pati adakan pasar ambyar gratis syukuran tolak balak dan santunan anak yatim piatu, dengan tema Rukun Agawe Sentoso, dengan 30 stan aneka makanan daerah diantaranya krupuk tayamum, sledrek, putu bumbung, getuk cinet dan lainnya, Jum,at malam (29/07/2022).

Tahun baru Islam 1444 Hijriah diperkirakan akan terjadi pada hari Jumat, 29 Juli. Bagi beberapa umat Islam di Indonesia, datangnya tahun baru Islam merupakan momen yang sangat sakral. Sehingga banyak daerah di Indonesia merayakan dengan berabagai tradisi. Berikut tradisi unik dalam menyambut peringatan tahun baru Islam.

Tokoh Pemuda Ulil Amri, menjelaskan kegiatan tersebut kepada awak media. Acara tersebut memang di khususkan untuk menyambut datangnya Tahun baru Islam 1444 Hijriah dan didukung beberapa elemen masyarakat.

“Acara ini jauh jauh hari sudah kami persiapkan dengan H. Ahmad Shodiq selaku penggagas acara serta KH. Masyfu durri selaku Penasehat Acara untuk mengadakan kegiatan yang positif karena kegiatan seperti sempat berhenti semenjak negara kita dilanda pandemi covid 19,” ungkap Ulil Amri

Dengan dukungan IPNU, IPPNU, Karang taruna Serta masyarakat yang memang didominan pedagang kecil berjalan lancar.

Turut serta Hadir camat Margoyoso Suristo, yang mengapresiasi kegiatan tersebut yang harus di jaga dan di lestarikan untuk kedepannya.

“Saya Apresiasi sekali pasca pandemi kreatifitas anak muda yang luar biasa serta Harapan tinggi buat anak muda hal ini perlu ditingkatkan dan dilestarikan,” Tutup camat suristo di akhir acara.

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *