HALAL BIHALAL PAGUYUBAN PASAR PURI BARU PATI,berlangsung lancar

Berita Daerah48 Dilihat

BATARA.NEWS

Pati, Batara.news _I Halal bi Halal Paguyuban Pedagang Pasar Puri Baru berlangsung di Dalam Pasar Puri, Selasa (17/05) siang. Di Hadirkan Kyai Nur rochmad Gembong untuk mengisi pengajian dan acara Halal Bihalal Tersebut.

Halal Bihalal adalah salah satu tradisi yang berkembang di kalangan masyarakat Islam Indonesia. Tradisi ini biasa dilakukan pasca Lebaran, tepatnya di bulan Syawal. Tradisi halal bihalal menjadi kegiatan tahunan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan saling memaafkan.

Kyai Nur Rochmad menyampaikan bahwa dengan adanya Halal bi Halal kita dapat mempererat silaturahmi dengan sesama.

‘’Dengan adanya halal bi halal berarti kesalahan sudah hilang dan tentunya dengan adanya halal bi halal bisa silaturahmi dengan memperpanjang umur, ujar Nur Rochmad

Tri Yuliani yang kerab di sapa anik sebagai Ketua Paguyuban Selaku Ketua Panitia berharap untuk Pasar Puri Baru Pati nantinya menjadi Pasar tradisional yang besar berkembang dan maju tentu dengan terus menjaga kebersihan pasar.

‘’Saya harap untuk semua warga masyarakat untuk menjaga kebersihan, supaya bisa menjadi destinasi dan menjadi contoh. Terutama bagi bapak-ibu pedagang pasar agar selalu menjaga kebersihan,’’ ungkap Anik.

‘’Selain menjaga kebersihan,Semoga semua Pesagang Pasar Puri Baru Pati ,semakin maju,semakin kompak,dan rukun selalu.

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *